Kata Michael Essien, Pesepakbola Indonesia Berpotensi Namun Kurang Nyali.

  • Whatsapp
Foto instagram @michaelessien

60DTK – OLAHRAGA : Mantan gelandang persib bandung Michael Essien, musim ini memberikan tanggapannya untuk pesepakbola Indonesia.

Michael menilai bahwa para pemain sepakbola Indonesia lebih berpotensi jika dibandingkan dengan pemain benua Afrika untuk menang disetiap laga. Tak hanya itu, Michael Essien juga melihat kekurangan yang ada pada pesepakbola Indonesia. Ia mengatakan bahwa pesepakbola indonesia kurang percaya diri menunjukkan kemampuan untuk bermain di luar Negeri.

Bacaan Lainnya

Tanggapannya tersebut disampaikan secara langsung kepada pengamat sepakbola Indonesia, Akmal Marhali.

Dilansir BolaSport.com dari akun Instagram Akmal Marhali, pengamat sepak bola itu bertemu Michael Essien sesaat setelah eks pemain Chelsea itu mengakhiri kontrak dengan Persib Bandung.

“Essien menyebut potensi pesepakbola Indonesia sangat besar. Dibekali bakat alam,” tulis Akmal Marhali, Sabtu (15/12/2018).

Saat Michael Essien berbicara mengenai pengamalannya kepada akmal marhali, ia juga menilai perbedaan antara pemain muda Indonesia dengan Ghana.

“Ini yang membedakan pemain muda Indonesia dan Ghana atau pemain Afrika lainnya. Main di luar negeri akan mengangkat karier baik dari segi teknik maupun mental. Jangan dulu berpikir gaji besar. Itu akan membunuhmu,” kata Essien menambahkan.

Meskipun sebelumnya Michael pernah dibuat kecewa oleh persib bandung, karena tidak mencantumkan namanya dalam skuat persib bandung untuk musim kompetisi 2018, ia tetap memberikan dukungan serta pujian untuk tim tersebut.

Editor : Zulkifli M.

Penulis : Wahyu Koniyo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan