Kemendag RI Peringati Harkonas 2020 Dengan Bangun Kepercayaan Konsumen

  • Whatsapp
Kantor Kemendag RI.

60DTK, Nasional – Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI), memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas) dengan membangun kepercayaan konsumen dalam berbelanja secara daring (online).

Selain itu, peringatan Harkonas 2020 yang mengusung tema “Perlindungan Konsumen Menuju Indonesia Maju” ini juga memfokuskan pada kepercayaan bertransaksi menuju konsumen berdaya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Neraca Perdagangan Jatim Melebihi Hasil Biasanya Per Maret 2020

“Selamat Hari Konsumen Nasional. Semoga konsumen kita semakin cerdas dan berdaya. Semoga Harkonas 2020 menjadi momentum pemerintah untuk terus mendorong peningkatan kepercayaan konsumen dalam bertransaksi. Selain itu, Harkonas 2020 juga sebagai pengingat upaya peningkatan perlindungan konsumen di Indonesia,” ujar Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, dikutip dari Jatim Newsroom Kominfo, Jumat (24/04/2020).

Dalam kesempatan itu, Agus pun berharap masyarakat Indonesia bisa membangun kepercayaan, sehingga bisa tetap bekerja, belajar, beribadah, bahkan berbelanja dari rumah secara daring, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi di tengah masyarakat.

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo Kalahkan Pertumbuhan Nasional

“Harkonas 2020 diharapkan dapat meningkatkan pemahaman konsumen Indonesia terhadap hak dan kewajibannya. Di kondisi sulit melawan pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat dimohon untuk tetap di rumah. Bekerja, sekolah, beribadah, hingga berbelanja dari rumah, menggunakan sarana daring,” tutup Agus. (rls)

 

Penulis: Achmad Zunaidi

Sumber: Kominfo Jatim

Pos terkait