Kemenparekraf Siap Bantu Kembangkan Wisata Pantai Minanga

60DTK, Jakarta – Wisata Pantai Minanga, di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara mendapat perhatian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Garis Pantai yang panjang, dan keindahan alam sekitar Pantai Minanga, menarik perhatian jajaran Kementerian Pariwisata untuk datang berkunjung ke Gorontalo Utara.

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menjelaskan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tertarik untuk melihat langsung, sekaligus mengembangkan segala potensi alam yang dimiliki Pantai Minanga.

Kemenparekraf Siap Bantu Kembangkan Wisata Pantai Minanga
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu Memberikan Cenderamata, Berupa Hasil UMKM Gorontalo Utara kepada Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno. ( Foto: Ayid Humas)

“Menurut penyampaian para deputi kemarin, mereka memberikan respon terhadap Wisata Pantai Minanga, karena perkembangannya di era New Normal, dan juga adanya potensi dari sisi Ota Jin,” jelas Thariq Modanggu, Jumat (19/02/2021).

Tidak hanya itu, Ia pun membeberkan ketertarikan pihak kementerian juga tertuju pada sisi keunikan yang ada di sekitar lokasi Pantai Minanga.

“Karena di Lokasi Pantai Minanga ini tidak hanya melihat keindahan saja, melainkan juga ada hal-hal yang unik ada situs yang bisa di kembangkan menjadi Destinasi,” tambahnya.

Baca Juga: Selain Pariwisata, Pemda Gorontalo Utara Juga Kembangkan Ekonomi Kreatif

Menindaklanjuti hal ini, pihaknya langsung memerintahkan Dinas Pariwisata untuk membangun kolaborasi dengan berbagai pihak, agar proses pengembangan pariwisata itu berjalan sesuai harapan.

“Sesuai harapan Pak Menteri, pada prinsipnya mereka selalu mendukung program pemerintah daerah, tapi pemerintah daerah juga di dorong untuk membangun kemitraan lewat Kolaborasi dengan berbagai sektor, sehingga pola pengembangan pariwisata yang ada bisa berjalan dengan baik,” pungkas Thariq. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles