Kerja Sama Pemprov dan UT Soal Tenaga Kearsipan Diharapkan Terealisasi di 2023

  • Whatsapp
Wakil Ketua II DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi (kanan) saat menerima kunjung pihak Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, Senin (17/10/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo menginginkan kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dan Universitas Terbuka (UT) Gorontalo terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang tenaga kearsipan bisa terealisasi mulai tahun 2023.

“Kita ingin 2023 sudah mulai. Hari ini prosesnya sementara dilaksanakan. MOU sudah selesai, tinggal perjanjian kerja samanya per tahun,” ungkap Wakil Ketua II DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi, Senin (17/10/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Sofyan, kerja sama antara pemerintah daerah dan pendidikan tinggi tersebut sangat penting. Sebabnya, tenaga kearsipan yang ada di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) sampai saat ini masih cukup minim dari segi kuantitas.

Selain itu, kata Sofyan, mereka juga membutuhkan stok tenaga-tenaga kearsipan yang andal dan profesional, yang akan ditempatkan di seluruh organisasi perangkat daerah di waktu mendatang.

“Sampai saat ini kita akui bahwa kita masih lemah di bidang kearsipan. Oleh karena itu, kita perlu melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi, salah satunya universitas terbuka,” jelasnya.

Lebih jauh, Ia menegaskan bahwa DPRD Provinsi Gorontalo siap memberi dukungan kepada kedua pihak. Tidak hanya dari pembuatan regulasi, tapi juga dukungan anggaran melalui APBD.

“Kami sudah siap untuk itu,” tandas Politisi Partai Nasdem tersebut. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait