Ketua BPD HIPMI Gorontalo Tunjuk Ryfan Abdjul Pimpin HIPMI Perguruan Tinggi

  • Whatsapp
Usai RBPL dengan agenda penetapan Ketua Umum BPD HIPMI PT Gorontalo yang berlangsung di Lapak Jumpa, Sabtu (25/06/2022).

60DTK, Gorontalo – Badan Pimpinam Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Gorontalo, resmi membentuk HIPMI Perguruan Tinggi (PT) melalui rapat badan pimpinan lengkap (RBPL), Sabtu (25/06/2022).

Dalam RBPL tersebut, beberapa pembahasan yang dilakukan di antaranya pembahasan persiapan pelaksanaan rapat kerja daerah (rakerda), dan menetapkan seorang mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo, Ryfan Abdjul sebagai Ketua Umum BPD HIPMI PT Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Penetapan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum BPD HIPMI Gorontalo, Iskandar Chiko Uno. Ia berharap agar HIPMI PT dapat menjadi wadah untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

“HIPMI PT merupakan organisasi semi otonom yang berada di bawah naungan HIPMI sejak 2011 silam. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab kami di BPD HIPMI untuk membentuk HIPMI PT di tingkat daerah, karena ini juga amanah dari BPP HIPMI,” ujar Chiko.

“Oleh karena itu, saya berharap HIPMI PT yang kami amanahkan untuk dipimpin oleh Adinda Ryfan Abdjul, bisa dijadikan sebagai organisasi yang bisa membantu menghimpun para mahasiswa yang memiliki semangat untuk berbisnis, entah yang sudah memulai, atau yang sedang berencana berbisnis,” imbuhnya.

Saat diwawancarai, Ketua Umum BPD HIPMI PT Gorontalo, Ryfan Abdjul pun mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Selain itu, Ia juga membeberkan target HIPMI PT di bawah kepemimpinannya, yang diusahakan dapat menjawab harapan dari BPD HIPMI Gorontalo.

“Saya sangat berterima kasih kepada BPD HIPMI Gorontalo, terutama Ketum Chiko atas kepercayaannya. Tentu ini adalah amanah yang besar dan harus saya tunaikan, untuk menjadikan HIPMI PT sebagai wadah pencetak mahasiswa yang konsen di bidang enterpreneur,” ungkap Ryfan.

Saat ditanyakan soal langkah awal yang akan Ia lakukan di BPD HIPMI PT Gorontalo, Ia menegaskan akan melakukan perampungan struktur terlebih dahulu.

“Tentu sebagai langkah awal, saya akan segera merampungkan struktur kepengurusan BPD untuk bisa segera melaksanakan pelantikan, dan targetnya BPD akan segera membentuk HIPMI PT di semua kampus di Provinsi Gorontalo,” tutupnya.

Pos terkait