110 Pengusaha Muda Blitar Ikuti Audisi Pengembangan Wirausaha

  • Whatsapp
Suasana pelaksanaan Bussines Motivation Workshop (BMW) tahap pertama Auidisi Pengembangan Wirausaha (ABANGWIRA) yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut di Aula Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Blitar, Senin (02/03/2020) dan diikuti oleh 110 pengusaha muda di Blitar. Foto : Achmad/60dtk.

60DTK – Kab. Blitar : Guna mengembangkan kegiatan kewirausahaan, Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro mengadakan Business Motivation Workshop (BMW) tahap pertama dari Audisi Pengembangan Wirausaha (ABANGWIRA) 2020, yang diikuti 110 pengusaha muda di Blitar. Kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar, Senin (02/03/2020).

Saat ditemui, Ketua Panitia Hendri Christiawan mengatakan, sebelumnya ada 200 orang pengusaha yang mendaftar. Akan tetapi setelah dilakukan seleksi, hanya 110 pengusaha yang bisa mengikuti ABANGWIRA tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ada 200 orang pengusaha yang mendaftar melalui online dan offline. Setelah kita seleksi, menjadi 100 pengusaha yang dapat mengikuti kegiatan tersebut. Dan rata-rata mereka masih muda”, ujar Hendri di sela-sela acara.

Hendri menambahkan, para pengusaha itu nantinya akan mengikuti BMW selama dua hari mulai tanggal 2 hingga 3 Maret 2020. Setelahnya, dari jumlah tersebut akan diseleksi menjadi 75 peserta untuk mengikuti Bisnis Model Canvas (BMC) yang rencananya digelar pada 9 hingga 12 Maret 2020.

Dari 75 peserta itu lanjut Hendri, akan diseleksi lagi menjadi 50  peserta yang akan ikut ke tahap Mentoring Umum, Mentoring Khusus, Coaching selama lima bulan ke depan dan akan diwisuda pada saat Hari Ulang Tahun Kabupaten Blitar.

“Di acara wisuda, nantinya juga akan dipilih lima besar peserta dengan nilai terbaik dan akan mendapatkan uang pembinaan”, imbuh Hendri. (adv/kmf)

Pewarta : Achmad Zunaidi

Pos terkait