Kodim 1314 Gorut Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Lima Desa 

60DTK, Gorontalo Utara: Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan Sungai Didingga dan Potangapada di Gorontalo Utara (Gorut), meluap dan merendam lima desa di Kecamatan Biau, Senin (21/12/2020).

Merespons peristiwa tersebut, Dandim 1314 Gorontalo Utara, Fristya Andrean Gitrias segera memerintahkan anggotanya untuk turun membantu, sekaligus memberikan bantuan logistik kepada masyarakat yang terkena banjir.

“Jadi desa yang terendam banjir itu, Desa Didingga, Bualo, Biau, Luhuto, dan Omuto. Kemarin saya sudah perintahkan untuk membantu membersihkan rumah-rumah warga, dan hari ini saya perintahkan untuk memberikan bantuan logistik,” ujar Andrean saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Ridwan Yasin Salurkan Makanan Siap Saji Untuk 974 KK Korban Banjir Gorut

expo

Ia pun mengingatkan agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana seperti ini untuk senantiasa waspada. Sebab, di tengah cuaca saat ini, segala kemungkinan bisa terjadi.

“Bagi masyarakat, baik yang saat ini sedang mengalami musibah dan masyarakat yang tinggal di daerah-daerah rawan bencana, untuk lebih berhati-hati, karena segala kemungkinan bisa terjadi. Dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama, kiranya untuk tetap waspada,” tegasnya

Ia pun mengharapkan agar masyarakat bisa menerima bantuan yang diberikan, dan selalu berdoa untuk dijauhkan dari segala musibah.

Baca juga: Komisi IV DPRD Gorontalo Akan Salurkan Bantuan di Lokasi Banjir Gorut dan Boliyohuto

“Mohon maaf bantuan yang kami berikan mungkin nilainya tidak seberapa. Yang terpenting bagi kami, bagaimana bisa membantu masyarakat, karena itu memang sudah menjadi tugasnya TNI AD,” pungkasnya.

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles