Korban Kebakaran di Limbatihu dapat Bantuan dari Pemerintah Boalemo

  • Whatsapp
Bantuan Pemda Boalemo Kepada Korban Kebakaran
Plt Bupati Boalemo Anas Yusuf Saat Meninjau Rumah Milik Sutarman Dai yang Dilahap Raja Merah di Desa Limbatihu, Kecamatan Paguyaman Pantai, Selasa (20/1/2021). Foto: Kasim

60DTK, Boalemo – Korban kebakaran di Desa Limbatihu, Kecamatan Paguyaman Pantai menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Boalemo, Selasa (20/1/2021).

Bantuan berupa beras, pakaian dan sejumlah sembako itu secara simbolis diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo Anas Jusuf kepada korban.

Bacaan Lainnya

Anas pada kesempatan itu mengatakan, kebakaran yang menimpa keluarga Sutarman Dai menjadi peristiwa ke empat setelah dua rumah di Desa Bendungan dan satu rumah di Desa Piloliyanga di awal Tahun 2021.

Kebakaran di Paguyaman Pantai
Plt Bupati Boalemo Anas Yusuf Saat Meninjau Rumah Milik Sutarman Dai yang Dilahap Raja Merah di Desa Limbatihu, Kecamatan Paguyaman Pantai, Selasa (20/1/2021). Foto: Kasim

“Penyebabnya sama, satu yaitu korslet pada aliran listrik. Oleh sebab itu bapak dan ibu, sekali lagi kepada ibunda dan kecamatan saya mengharapkan agar sambungan-sambungan listrik ini coba dicek-cek lagi,” jelas Anas.

Sebagai langkah untuk membantu rumah tempat tinggal korban kebakaran kata Anas, pihaknya memiliki program bedah rumah. Dana yang digunakan untuk program ini merupakan hasil donasi pegawai di lingkungan Pemerintah Boalemo dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Korban Kebakaran di Paguyaman Pantai  Dapat Bantuan Dari Pemda Boalemo

“Kami melakukan yang namanya bedah rumah. Di Desa Bendungan sekarang pengerjaannya sudah 50 persen pengerjaannya. Karena begitu terjadi kebakaran, kami membuka donasi untuk masyarakat se tempat hingga ke kecamatan,” tambahnya.

Selain menyerahkan bantuan dari pemerintah, pada kesempatan itu juga Anas memberikan bantuan berupa uang tunai dari kantong pribadinya.

“Atas nama Pemerintah Daerah Boalemo menyampaikan turut prihatin, duka yang mendalam karena keluarga kita, saudara kita di Desa Limbatihu mengalami musibah kebakaran,” tukas Anas. (adv)

Pos terkait