23 Nakes di RSUD MM Dunda Limboto Divaksin Covid-19

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Sebanyak 23 tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo, mengikuti penyuntikan vaksin covid-19, Rabu (20/01/2021).

Seluruh nakes yang divaksin tersebut adalah mereka yang telah dinyatakan memenuhi syarat seperti belum pernah tertular virus corona, tidak sedang hamil dan menyusui, dan lain-lain.

Seorang Tenaga Kesehatan di RSUD MM. Dunda Limboto Saat Disuntik Vaksin
Seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD MM. Dunda Limboto Saat Disuntik Vaksin Sinovac, di RSUD MM. Dunda Limboto, Rabu (20/01/2021). Foto: Istimewa

“Tadi pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, walaupun ada beberapa dari mereka yang takut. Bukan takut divaksin, tapi takut disuntik,” beber Direktur RS. MM Dunda Limboto, Irawan Huntoyungo.

Jumlah nakes di RS. MM Dunda Limboto yang akan divaksin sendiri, kata Irawan, sebanyak 744 orang. Masing-masing dari mereka akan divaksin sebanyak dua kali, dan diupayakan selesai pada bulan April mendatang.

Baca Juga: Rekam Transaksi di Cafe dan Restoran, Pemkab Gorontalo Gandeng Bank SulutGo

“Total nakes yang akan divaksin 744 orang, dan kita upayakan selesai sampai April. Karena itu sesuai dengan target pemerintah pusat,” jelasnya.

Lebih jauh, Ia meminta agar nakes yang belum mendapat jadwal vaksinasi, agar siap dan tidak perlu takut. Ia menegaskan bahwa vaksin sinovac benar-benar aman dan bisa digunakan.

“Sejauh ini tidak ada efek parah yang timbul dari mereka yang telah divaksin, kecuali hanya nyeri ditempat yang disuntik itu. Jadi vaksin ini aman dan bisa digunakan,” pungkasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles