Kota Gorontalo Siap Ramaikan Kegiatan AMF SE-ASEAN di Surabaya

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau stand Kota Gorontalo sekaligus lokasi pelaksanaan kegiatan ASEAN Mayors Forum di Sangrila Hotel, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo siap meramaikan pelaksanaan kegiatan Asean Mayors Forum (AMF) tahun 2022 yang bakal dipusatkan di Hotel Sangrila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (6/10/2022).

Kesiapan Pemerintah Kota Gorontalo ini terlihat dari stand Kota Gorontalo yang saat ini sementara dikerjakan. Untuk stand tersebut, tampilannya akan dibuat semenarik mungkin mengingat kegiatan itu bakal dihadiri para wali kota dari seluruh Indonesia, termasuk tamu penting dari negara-negara se-ASEAN.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Untuk memastikan stand dipersiapkan dengan baik, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha didampingi Ketua TP PKK Kota Gorontalo, Kepala Bappeda Kota Gorontalo, Kepala Bagian Umum, melakukan peninjauan secara langsung, Rabu (5/10/2022).

“Nantinya stand Kota Gorontalo akan menampilkan berbagai program kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, dan itu berdampak terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Marten.

Marten juga mengatakan, kagiatan yang kali ini terpusat di Kota Pahlawan tersebut mengusung tema “Mencapai Urbanisasi Cerdas, Tangguh dan Berkelanjutan Melalui Kerja sama ASEAN di Era New Normal”.

Lebih lanjut, Wali Kota Gorontalo dua periode itu mengaku jadi salah satu di antara 13 kepala daerah yang tergabung dalam dialog khusus dengan kepala daerah se-ASEAN yakni Malaysia, Thailand, Filipina, dan Laos.

“Pada kegiatan AMF ini saya masuk di antara 13 kepala daerah dalam dialog khusus di beberapa sesi. Satu di antaranya adalah sesi dialog khusus tentang pemulihan new normal, di mana saya tergabung dengan kepala daerah se-ASEAN,” ungkapnya.

Bagi Marten, kesempatan yang diberikan itu membuat dirinya merasa bangga. Sebabnya, Ia bisa memperkenalkan bagaimana kondisi Kota Gorontalo dan pemerintahannya secara umum.

“Saya tentunya bangga, karena tidak hanya sekadar memperkenalkan seperti apa dan bagaimana Kota Gorontalo dan pemerintahannya, namun bisa mejadikan Kota Gorontalo sebagai daerah percontohan untuk kota se-ASEAN,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait