KPCPEN Gelar Pertunjukan Seni Virtual, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba saat memberikan sambutan pada pertunjukan virtual kesenian tradisional, di Aula Belle li Mbui, Selasa (1/12/2020) malam. (Foto: Nova, Humas)

60DTK, Gorontalo: Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), menggelar pertunjukan virtual kesenian tradisional daerah di Aula Belle Li Mbui, Selasa (1/12/2020) malam.

Kegiatan yang digelar bersama dengan Kemenkominfo RI dan Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo itu bertujuan untuk membangun rasa optimisme dan semangat masyarakat untuk tetap produktif selama pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada KPCPEN dan Kemenkominfo RI, atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, program ini cukup menarik, karena di tengah pandemi covid-19, masing-masing daerah dapat melakukan pagelaran seni dan budaya yang terjaga protokol kesehatannya dan disebarluaskan secara virtual.

Baca juga: Kota Tua Akan Dijadikan Wisata Geopark Gorontalo

“Saya sangat tertarik karena sesungguhnya etensi tujuan dari pagelaran ini adalah membangun rasa optimisme pemerintah dan masyarakat untuk tetap produktif selama pandemi covid-19 ini. Terbukti malam ini antusias anak-anak Gorontalo mengikuti pagelaran ini sangat luar biasa,” ungkap Darda.

Mantan Pejabat di Kementerian PUPR ini menuturkan, di masa pandemi seperti ini, masyarakat tidak boleh larut dan tenggelam dalam keadaan. Masyarakat harus tetap waspada dengan menerapkan pola hidup dan kebiasaan baru.

Baginya, pencegahan covid-19 tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, tetapi partisipasi gotong royong dari masyarakat juga sangat dibutuhkan.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Gerak Cepat Tangani Covid-19 Yang Melonjak Lagi

“Harapannya, apapun yang terjadi, kita harus optimis bahwa pemerintah dan masyarakat harus mampu produktif dan tentunya kreatif untuk pergerakan ekonomi nasional di Provinsi Gorontalo,” imbuh Darda.

Diketahui, pertunjukan bertajuk Gorontalo Tangguh Gorontalo Unggul itu menampilkan beberapa kesenian seperti tarian, musik tradisional, dan drama. (adv/rls)

 

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Pos terkait