Kunjungi Direktorat Bina Marga, DPRD Provinsi Minta Peningkatan Ruas Jalan di Gorontalo

60DTK, Jakarta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR, Jumat (7/8/2020).

Anggota Komisi III, Erwinsyah Ismail mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka menyahuti pekerjaan-pekerjaan dibawa tanggung jawab Direktorat Jenderal Bina Marga yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Hari ini kita Komisi III datang ke Direktorat Jendral Bina Marga Kementrian PUPR, menyahuti bahwa pekerjaan-pekerjaan Bina Marga yang ada di Provinsi Gorontalo tahun 2020 itu memang terganggu, ada pergesaran dan refocusing anggaran,” ungkap Erwin.

Pada kesempatan itu juga kata Erwin, pihaknya meminta agar mutu kerja dari PUPR Provinsi Gorontalo untuk ditingkatkan. Terutama dalam peningkatan status ruas jalan. Mengingat saat ini, Komisi III Deprov tengah melakukan penyusunan Peraturan Daerah (Perda) kendaraan pengangkut peti kemas (Kontener).

“Terus ada beberapa ruas jalan yang saya sendiri minta untuk dinaikan status jalannya, terutama untuk menunjang Perda Kontener yang sedang kita susun bersama dengan komisi III. Jadi ada beberapa ruas jalan kita minta untuk dinaikan status jalannya, dan mereka menanggapi baik,” tambahnya.

Di samping itu, politisi muda Demokrat itu juga menyentil soal kesiapan Gorontalo dalam membuat Balai Jalan sendiri. (adv)

Penulis: Hendra Setiawan