Lantik 10 Pejabat Pemprov, Gubernur : Selamat Bertugas

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menyaksikan proses penandatanganan berita acara pelantikan pejabat yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (5/9/2019). 10 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilantik pada kesempatan tersebut. (Foto: Salman-Humas).

60DTK – GORONTALO – Gubernur Gorontalo mengambil sumpah dan melantik 10 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis (5/9/2019). Terdiri dari tiga Pimpinan Tinggi Pratama, tiga Pejabat Administrator dan empat Pejabat Pengawas.

Pelantikan lebih banyak terjadi pada jabatan Administrator dan Pengawas pada Badan Keuangan. Dua orang promosi dari eselon IV ke eselon III, sementara tiga orang lainnya promosi dari staf ke eselon IV.

Bacaan Lainnya

Tiga jabatan eselon II bertukar tempat. Husen Hasni sebelumnya menjabat Kadis Kelautan dan Perikanan digeser jadi staf ahli untuk persiapan pensiun. Sustrisno yang sebelumnya Staf Ahli dilantik di jabatan Kadis Pangan, sementara Sila Botutihe sebelumnya Kadis Pangan dilantik sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan.

BACA JUGA : Rusli Percepat Pembukaan Jalan Bolihutuo – Kramat

Dalam kesempatan tersebut gubernur dua periode ini menyampaikan pelantikan seperti ini sudah kesekian kalinya dilaksanakan sejak dirinya menjabat sebagai kepala daerah. Menurutnya hal seperti ini sangat wajar, mengingat dalam birokrasi setiap orang harus siap dilantik dan diberhentikan dari jabatannya sesuai kebutuhan dan dinamika organisasi.

“Ini juga yang kesekian kalinya bapak/ibu sekalian menduduki jabatan yang berbagai macam. Jadi tentunya sudah sangat memahami sehingga membuat saya yakin, bapak/ibu sekalian bisa menjalankan tugas yang diamanatkan ini,” kata Rusli

Rusli menambahkan jabatan seperti ini adalah amanah. Tidak perlu dikejar-kejar, tidak harus dicari-cari tetapi murni merupakan kebijakan dari pimpinan untuk memberikan tugas dan tanggungjawab kepada semua.

BACA JUGA : Soal Pilrek UNG, Gubernur : Siapapun Yang Terpilih, Itu Pilihan Mereka

“Selamat bertugas. Hindari perbuatan perbuatan yang tidak sesuai, mengingat masih banyak kegiatan yang menjadi harapan rakyat ada ditangan kita untuk menyentuh mereka,” tandasnya. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait