Lewat TV Display, Dinas Pendidikan Gorut Pantau Tiap Informasi yang Beredar

60DTK, Gorontalo Utara – Pihak Dinas Pendidikan Gorontalo Utara mulai memprogramkan media khusus penyaluran informasi terkait perkembangan Gorontalo Utara. Media tersebut berupa saluran televisi yang dinamakan TV Display.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara, Irwan Usman menjelaskan, kehadiran TV Display sangat membantu pihaknya dalam memantau informasi yang beredar di masyarakat. Hal ini sangat penting mengingat informasi dari media tersebut menjadi salah satu faktor pendukung untuk memajukan daerah.

Baca juga: Hari Pers Sedunia, Ini Harapan Kadis Perikanan dan Kelautan Gorut

Kepala Dinas Pendidikan Gorut, Irwan Usman, saat sedang melihat langsung tayangan-tayangan Informasi dari beberapa media lewat TV Display yang diprogramkan oleh Dinas Pendidikan Gorut. (Foto: Isno, Gopos.id)

“Informasi dari media itu sangat penting demi kemajuan suatu daerah,” ungkap Irwan saat ditemui awak media di Kantor Dinas Pendidikan Gorontalo Utara, Senin (3/05/2021).

Ia menambahkan, dengan adanya akses informasi yang disampaikan oleh media melalui TV Display, itu menjadi motivasi tersendiri bagi Pemerintah Gorontalo Utara, khususnya di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara.

Baca juga: Kadis Pendidikan Gorut: Tanpa Media, Masyarakat Takkan Mengenal Program Pemerintah

“Dengan adanya penayangan atau tampilan informasi yang ter-update lewat TV Display itu menjadi sebuah motivasi bagi seluruh jajaran dan stakeholder yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara, dalam menyusun ataupun mencari strategi baru dalam membuat satu program yang bersifat empatik demi menyejahterakan masyarakat,” jelasnya.

“Dengan adanya TV Display ini harapan besarnya bahwa akses informasi itu bukan hanya monoton pada satu jenis saja, seperti media online saja, tetapi juga dari media cetak dan media lainnya mampu mencarikan solusi terhadap penyebaran informasi program yang ada di Dinas Pendidikan,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles