Libur Natal Nanti, Seluruh Tempat Wisata di Gorut Akan Tutup

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: Humas Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengungkapkan bahwa menjelang hari libur Natal 2021 dan tahun baru 2022, seluruh aktivitas di tempat wisata tidak akan dibuka.

Indra mengatakan, itu sesuai dengan hasil keputusan pemerintah daerah bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gorontalo Utara.

Bacaan Lainnya
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: Humas Gorut)

“Kita akan tutup sementara tempat wisata pada libur Natal dan tahun baru hingga 3 Januari 2022 nanti. Intinya tidak ada aktivitas, termasuk hiburan perayaan dan lain sebagainya,” ungkap Indra, Senin (22/11/2021).

Sedangkan untuk perayaannya, tambah Indra, itu disarankan agar masyarakat merayakannya di rumah masing-masing, dengan alasan untuk menghindari halal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kita hanya mengajak merayakan Natal dan tahun baru dari rumah lewat TV,” lanjutnya.

Selain itu, bagi masyarakat Gorontalo Utara tidak dianjurkan untuk menggelar ataupun melakukan aktivitas berupa bakar-bakar kembang api sebagai bentuk perayaan tahun baru.

“Tidak ada bakar-bakar petasan dan kembang api, semuanya dilarang, karena bisa berpotensi menimbulkan kerumunan,” tegas Indra. (adv) 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait