Lima Perpustakaan Desa di Pohuwato Terima Bantuan Berbasis Digital

  • Whatsapp
Rombongan Pemda Pohuwato dan Perpustakaan Daerah saat disambut dengan tarian tradisional di Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, Rabu (24/11/2021).

60DTK, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyerahkan bantuan perpustakaan desa berbasis digital dan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial di Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Rabu (24/11/2021).

Penyerahan bantuan perpustakaan tersebut turut didampingi oleh Plt. Kadis Perpustakaan, Abdulmutalib Dunggio; Anggota DPRD Pohuwato, Abdulah Diko; Rektor UNG, Eduart Wolok; serta Direktur Program Pascasarjana, Asna Aneta.

Bacaan Lainnya
Rombongan Pemda Pohuwato dan Perpustakaan Daerah saat disambut dengan tarian tradisional di Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, Rabu (24/11/2021).

Selain untuk Desa Banuroja, penyerahan bantuan dari Perpustakaan Nasional itu juga diperuntukkan untuk empat perpustakaan desa lainnya, yakni Desa Marisa Selatan, Kecamatan Marisa; Desa Bunoyo, Kecamatan Paguat; Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia; dan Desa Suka Makmur, Kecamatan Patilanggio.

Dalam sambutannya, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan pihak UNG yang telah memberikan perhatian bagi pembangunan dan peningkatan masyarakat Kabupaten Pohuwato.

Baca juga: Terpilih Jadi Ketua PGRI Pohuwato, Syahrir Panu Siap Tuntaskan Program yang Tertunda

“Untuk itu, adanya program bantuan transformasi berbasis inklusi sosial ini merupakan upaya pemerintah dalam penguatan literasi minat baca di masyarakat dan pemerataan informasi guna meningkatkan kesejahteraan warga desa sekaligus mengembangkan potensinya dengan melihat keragaman budaya, kemajuan untuk menerima perubahan, serta menawarkan kesempatan berusaha,” ujar Saipul.

Baca juga: Permudah Pelaku UMKM Dalam Berinvestasi, Ini yang Dilakukan DPM Pohuwato

Kepada tiap-tiap kepala desa yang desanya menerima bantuan tersebut Saipul berpesan agar bantuan yang diperoleh bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Pun demikian kepada para camat, secepatnya menindaklanjuti,” tegas Saipul. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait