Marten Ingatkan Guru dan ASN untuk Manfaatkan Informasi Teknologi Di Masa Pandemi

60DTK, Kota Gorontalo – Di masa pandemi Covid-19 seperti ini, semua aktivitas serba terbatas. Mulai dari pekerjaan yang harus dialihkan ke rumah atau Work From Home, begitu pun dengan proses kegiatan belajar mengajar. Pemanfaatan Ilmu Informasi Teknologi (IT) dan Komunikasi, menjadi alternatif.

Hal itu, sebagaimana yang diungkapkan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. Ia mengatakan  bekerja dari rumah ditunjang oleh Teknologi. Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para Guru dituntut dapat menguasai teknologi tersebut.

“Kita melakukan berbagai perubahan yang fundamental, dari cara-cara yang biasa menjadi cara yang luar biasa. Era pandemi ini banyak merubah Biokrasi Work From Home (bekerja dari rumah),” ujar Marten  pada kegiatan Penutupan Rangkaian Kegiatan HUT Kopri ke 49, Hari Guru Nasional (HGN), dan HUT PGRI ke 75 Kota Gorontalo, di Aula Kantor Wali Kota, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Marten Taha: Pasar Sentral Jadi Proyek Strategis Nasional

“Karena di saat kita bekerja dari rumah (WFH) kita harus memanfaatkan teknologi. Apalagi dengan kondisi anak-anak harus belajar dari rumah,” sambungnya.

Marten juga mengatakan, meskipun di tengah Pandemi Covid-19, kita tetap harus meningkatkan pengetahuan kita terhadap teknologi. Sehingga membuat kita menjadi terampil, apalagi dengan teknologi ide-ide kreatifitas kita bisa terbangun.

Baca Juga: Pemkot Gorontalo Minta Mahasiswa Hindu Dharma Berkontribusi Bangun Bangsa Dan Negara

Misalnya, guru yang mengajar kepada anak muridnya. Tentu strategi yang kita lakukan adalah bagaimana siswa/i bisa antusias mengikuti pelajaran.

“Mempercepat transformasi digital, menjadi terampil dan kreatifitas. Jadi ada manfaatnya juga ini Covid, karena lebih mempercepat terhadap kemajuan teknologi yang harus dikuasai oleh Aparat Sipil Negara,” Imbuhnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles