Marten Taha Tegaskan, Anak Jangan Di Libatkan Dalam Kampanye.

  • Whatsapp
Marten Taha selaku Walikota Gorontalo pada saat memberikan tanggapan di Rapat Paripurna DPRD. 3/12. Foto (Istimewa).

60DTK – Gorontalo : Pencanangan Kota Gorontalo sebagai Kota Layak Anak merupakan wujud untuk melindungi hak-hak anak.

Kota Layak Anak sendiri akan mengatur tentang keterlibatan anak yang dengan sengaja dilibatkan dalam suasana yang bisa mengancam dirinya.

Bacaan Lainnya

“anak tidak boleh dibawah dalam keadaan situasi yang membahayakan dirinya”. Jelas Marten Taha Walikota Gorontalo. Senin, (3/12/2018).

Pemerintah sendiri akan melihat sejauh mana anak-anak di kota Gorontalo akan di libatkan dalam kampanye.

“membawa anak dalam kampanye tidak dibenarkan sebenarnya, itu menyalahi aturan dan telah melanggar dari hak-hak anak itu sendiri.”

Baca Juga : Pemkot Gorontalo, Janjikan Perlindungan Dan Hak-hak Anak.

Anak-anak itu seharusnya belajar dan bermain. Bukan dilibatkan dalam pengumpulan satu masa kampanye, apalagi untuk kepentingan politik.

“tidak boleh, anak tidak boleh dibawa untuk masa kampanye politik. Mereka belum cukup umur untuk ikut, dan mereka belum mengerti. Apalagi jika hal-hal yang tidak di inginkan terjadi kepada mereka (anak-anak).” Jelasnya.

Baca Juga : Anak-anak Dilibatkan Dalam Kampanye, Melanggar Aturan.

Upaya pemerintah dalam menjadikan Kota Gorontalo sebagai Kota Layak Anak, agar perkembangan anak terus produktif dalam lingkungan sekitar mereka.

“pemerintah akan memberikan perlindungan kepada anak yang sedang mengalami tindak kekerasan, dan diskriminasi terhadap anak, baik itu yang dilakukan oleh orang tua, guru, atau orang sekitarnya. Pemerintah juga akan memberikan pengawalan hukum bila ada gugatan ke jalur hukum bagi anak yang terlibat tersebut.” Tegas Marten di akhir wawancara.(zm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan