Marten Taha Terpilih Jadi Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia

60DTK, Jakarta – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha terpilih menjadi Wakil Ketua Asosiasiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), periode tahun 2021-2024. Hal itu berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) VI Apeksi, berlangsung di Plataran Hutan Kota Senayan Jakarta, Kamis (11/2/2021).

Sebelumnya proses pemilihan melalui rapat formatur itu berjalan lancar tanpa hambatan, dengan menghasilkan satu keputusan, bahwa Wali Kota Bogor, Bima Arya sebagai Ketua Pengurus APEKSI 2021 – 2024 menggantikan Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangerang , yang telah mengakhiri masa periodenya. Sedangkan Walikota Gorontalo Marten Taha dipercaya menjadi Wakil Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi.

“Apa yang diputuskan dalam Munas, itulah suara kita bersama. yang terpenting adalah tetap menjaga keutuhan, dan memelihara kekompakan” ucap Marten.

Marten Taha Terpilih Jadi Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (kiri pertama) Saat Dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian Secara Virtual, Kamis (11/2/2021). Foto : Istimewa

Meski begitu, Marten Taha meyakinkan bahwa, program kerja yang telah disusun dengan baik, siap dilaksanakan dan diperjuangkan.

“Banyak pekerjaan yang menanti di depan, di sinilah peran Apeksi sangat dibutuhkan untuk memperjuangkan nasib daerah khususnya di perkotaan” tegasnya.

Baca Juga: Datangi KPK RI, Wali Kota Gorontalo Sampaikan Ini

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengingatkan kepala daerah untuk terus bekerja keras, dengan melakukan langkah – langkah baru penanganan Covid -19.

“Penanganan pandemi Covid-19 belum usai, di tengah situasi krisis saat ini, diperlukan kerja keras yang lebih mendetail dan langkah-langkah baru yang luar biasa yang harus dikerjakan bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah” kata Jokowi. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles