Masuk Nominasi APE, Darda Minta OPD Seriusi Proses Verifikasi

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Verifikasi Data Pembangunan dalam Bidang PP-PA yang dilakukan oleh Tim Kementerian PP-PA di Bapppeda Provinsi Gorontalo, Selasa (6/11/2018). (Foto–Nova Humas)

60DTK-KOTA GORONTALO: Provinsi Gorontalo menjadi salah satu dari 26 Provinsi yang masuk dalam nominasi penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA). Sejalan  dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba berharap dalam proses verifikasi data APE agar diseriusi oleh instansi terkait. OPD diminta memberikan data dan informasi secara detail kepada tim verifikasi pusat.

Darda menjelaskan, penghargaan yang akan diberikan oleh Kementrian PP-AP sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementrian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender. Salah satunya melalui Program Pengarusutamaan Gender (PUG).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Ini pertama kalinya kita masuk dalam nominator APE. Dari 34 Provinsi hanya 26 Provinsi yang masuk nominator termasuk Provinsi Gorontalo. Untuk itu kita harus berbangga,” ujar Darda

Sementara itu Asisten Deputi Gender Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Kementerian PP-PA mengatakan, maksud dan tujuan timnya berada di Gorontalo untuk memverifikasi dan melihat lebih dalam data PUG.

Setiap daerah akan diklasifikasi berdasarkan tiga kategori yakni predikat Pratama, Madya, Utama, dan Mentor.

“Evaluasi tahun 2018 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dulu ada program anak, program perempuan dan PUG tapi tahun ini hanya fokus pada PUG saja,” jelas Niken.

Masuknya Gorontalo dalam nominasi penerima APE terungkap dalam Verifikasi Data Pembangunan dalam Bidang PP-PA yang dilakukan oleh Tim Kementerian PP-PA di Bappeda Provinsi Gorontalo, Selasa (6/11/2018). (rls/mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan