Masuki Hari Ke-2 Festival Bedug Takbiran Ramai Dikunjungi Masyarakat

60DTK – Kota Gorontalo : Hari ke-2 Festival Bedug Takbiran tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo menyedot antusias ratusan warga, Ahad (26/5/2019). Decak kagum terus mengalir dari warga seiring dengan irama dentuman beduk dari para peserta yang hadir.

Para pengunjung yang terdiri dari anak-anak hingga orang tua ini membludak memenuhi area lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. Bahkan bukan hanya masyarakat sekitar Kota Gorontalo saja, para pengunjung yang datang dari luar untuk mengunjungi pasar senggol dan sekitarnya pun singgah di lokasi ini.

BACA JUGA : Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Gelar Bimtek Tata Kelola GTK (Sim Temdik)

“Saya dari Limboto, datang ke sini dengan teman-teman. Soalnya ini bagus dan di tempat lain tidak ada,” ujar Imran yang merasa terhibur.

Sebelumnya, pada hari ke-2 ini sedikitnya 13 grup pemukul bedug ditampilkan. Mereka masing-masing SMA N 1 Tapa, Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Ret Notasi, SMA N 1 Limboto, Bosas Perkusi, Rema Muda Cinta Kasih, Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo, Dinas Sosial, SMA 2 Kota Gorontalo, SMA 1 Kota Gorontalo, serta Edwin Colection, Rema Muda Desa Cisadani Kabupaten Gorontalo Utara, serta SMA N 4 Kota Gorontalo.

BACA JUGA : Pasar Murah Pemprov Gorontalo, Diganti Dengan Pemberian Santuan

Selain Festival Bedug Takbiran, pesona Ramadhan juga menghadirkan festival-festival lain yang tak kalah semarak yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo. Diantaranya festival tumbilotohe yang akan digelar diakhir bulan Ramadhan. (adv)

Sumber : Hulondalo.id

Comments are closed.