Masyarakat Gorontalo Bisa Lihat Foto-Foto Pembentukan Provinsi di Pameran LKD

  • Whatsapp
(Foto: Gorontaloprov.go.id)

60DTK, Gorontalo: Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Provinsi Gorontalo menggelar Pameran Arsip Pembentukan Provinsi Gorontalo, di Hotel Grand Q Kota Gorontalo. Kegiatan ini dimulai pada Senin, 23 November 2020, dan akan berakhir pada Sabtu, 5 Desember 2020 mendatang.

Diketahui, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-20 Provinsi Gorontalo pada 5 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Sul A. Moito mengatakan, pada HUT Provinsi Gorontalo ini, semua OPD dan masyarakat diimbau untuk berperan aktif untuk turut memeriahkan. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa pameran tersebut digelar.

“Arsip yang ditampilkan adalah arsip foto-foto seputar perjalanan pembentukan Provinsi Gorontalo, mulai dari rapat-rapat tim penggalangan dana, pengajuan ke DPRD Sulawesi Utara, ke pemerintah pusat, dan ke DPR, hingga deklarasi dan pengesahan menjadi undang-undang,” ujar Sul.

Dengan pameran ini, Sul berharap agar masyarakat, terutama generasi muda bisa tahu sejarah pembentukan Provinsi Gorontalo. Menurutnya, hal ini sangat penting karena sejauh ini banyak yang sudah tidak tahu lagi tentang sejarah para pahlawan yang telah bersusah payah untuk memperjuangkan terbentuknya Provinsi Gorontalo.

“Untuk itu kami mengimbau masyarakat yang ingin menyaksikan galeri arsip, bisa datang langsung ke Hotel Grand Q pada tanggal 5 Desember 2020 mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WITA,” ajak pria yang juga Kepala Lembaga Kearsipan Daerah itu. (adv/rls)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait