Masyarakat Gorontalo Utara Awali Tahun Baru Islam 1440 H, Dengan Dzikir dan Doa

0

60DTK – Gorontalo Utara : Masjid Agung Baiturrahim di Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, senin (10/9/2018) malam dipadati masyarakat. Pada malam itu masyarakat dan jajaran pemerintah Gorontalo Utara melaksanakan Dzikir dan Doa menyambut datangnya tahun baru Islam 1140 Hijriah.

Dzikir dan Doa bersama seluruh warga masyarakat Gorut ini dihadiri Bupati Gorontalo Utara DR.Hi.Indra Yasin, MH, Pj Sekda Gorut, Asisten II, kepala Kantor Kementerian agama, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, unsur muspida Gorut, pimpinan OPD serta jajaran ASN baik PNS maupun PTT se-Kabupaten Gorut.

Usai melaksanakan Sholat Isya Berjamaah, Bupati Indra Yasin mengucapkan selamat tahun baru islam 1 muharram 1440 Hijriah tahun 2018. Menurutnya, momentum tahun baru islam merupakan moment yang tepat untuk melakukan muhasabah dan tawakkal dalam menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

“ya, di tahun baru islam ini, saya mengajak kita semua sebagai umat muslim untuk senantiasa mendekatkan diri dengan Allah SWT, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya”

“Dengan semangat 1 muharram 1440 Hijriah ini dapat pula kita manfaatkan untuk melakukan Introspeksi diri dan melakukan muhasabah, menghitung diri, sudah sejauh mana ketaatan kita kepada Allah SWT”, ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain itu, Bupati Indra juga mengajak seluruh umat Islam di Gorontalo Utara menjadikan momen tahun baru islam untuk lebih baik dan lebih mempererat tali persaudaraan dan silaturahim antar sesama umat Muslim dan warga masyarakat se-Gorut.(rls/rds)

Tinggalkan Balasan