Masyarakat Pinggiran Ikut Rasakan Layanan UPSK Penyandang Disabilitas

60DTK – BOALEMO : Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi  Gorontalo  terus mengenalkan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Penyandang Disabilitas kepada masyarakat.

UPSK adalah upaya pemerintah untuk melakukan penyebaran informasi, deteksi dini disabilitas, konsultasi dan pelatihan intensif.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong dan merangsang masyarakat agar berperan aktif dalam penyelenggaraan upaya penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) khususnya penyandang Disabilitas.

BACA JUGA : Laksanakan Program Pembangunan, Dinsos Gandeng Stakeholder Urusan Sosial

Selain itu untuk memberikan pelayanan dan rehabilitasi sosial yang mudah dijangkau oleh Penyandang Disabilitas.

“Kami sudah melakukan sosialisasi selama 4 hari ke Patoameme, Kabupaten Boalemo pada 30 Apri-3 Mei 2019,” kata Sekretaris Dinas Sosial, Iskandar Misilu, Rabu (29/5/2019).

Iskandar Misilu mengungkapkan sosialisasi UPSK lalu menghadirkan sejumlah pihak, antara lain Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Didi Wahyudi Bagoe, Kepala Bidang Rahabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Boalemo Abdullah AG Djabli, Kepala Seksi Disabilitas dan Lansia Yusnandar karim, Pekerja Sosial, Psikolog, Dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo dan instruktur Keterampilan dari Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat dan aparat Desa Patoameme.

“Kami terus dukungan penyandang disabilitas untuk mendapatkan infromasi dan pelayanan yang mudah dijangkau,” ujar Iskandar Misilu.

BACA JUGA : Jamin Keamanan Mudik Lebaran, Dishub Gorontalo Lakukan Rampcheck Tahap Dua

Pada kegiatan di Patoameme tersebut Dinas Sosial memberi bimbingan teknis keterampilan cara pembuatan kue dan diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.