Menristekdikti Tergetkan Fakultas Kedokteran UNG Beroperasi 2019

60DTK-JAKARTA: Menidaklanjuti target beroperasinya Fakultas Kedokteran UNG 2019, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) akan segera melakukan visitasi sebagai dasar keluarnya persetujuan pembentukan Fakultas Kedokteran UNG. Jelas Wagub usai pertemuan dengan Menristekdikti, Mohamad Nasir, beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Wakil ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna dan Rektor UNG Syamsu Qamar Badu, di Kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Jum’at (26/10/2018).

“Awal bulan November, Kemenristekdikti akan segara melakukan visitasi, dan pada Desember 2018 akan diupayakan segera keluar persetujuan Fakultas Kedokteran UNG. Menristekdikti akan terus mendorong agar Fakultas Kedokteran ini bisa beroperasi dan menerima mahasiswa baru pada tahun 2019,” jelasnya.

Terkait rencana peresmian kampus UNG di Kabupaten Bone Bolango yang menjadi salah satu point dibahas pada kesempatan itu, Menristekdikti meminta kepada Pemerinta Provinsi Gorontalo untuk segera menyurat kepada Presiden Joko Widodo.

“Menristekdikti meminta agar Pemprov Gorontalo segera menyurat ke bapak Presiden untuk meminta kesediaan beliau untuk meresmikan kampus UNG. Kita akan segera menindaklanjuti dan direncanakan peresmian akan dilakukan pada 20 Desember 2018,” ucap Idris Rahim. (rls/mp)