Mentan Imbau Masyarakat Gorontalo Buka Lebih Banyak Lahan Pertanian

60DTK-Gorontalo: Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo, menyarankan agar masyarakat Gorontalo bisa membuka lebih banyak lagi lahan pertanian. Bukan tanpa alasan, hal itu Ia sampaikan karena menurutnya, pertanian bisa membuka lapangan pekerjaan, serta mampu menaikkan perekonomian masyarakat.

“Pak Bupati, Pak Camat, Pak Kepala Desa, kalau mau ada pekerjaan rakyatmu, buka pertanian lebih banyak,” ujar Syahrul penuh semangat, saat memberikan sambutan kegiatan Pencanangan Gerakan Kostratani, Pelepasan Ekspor Perdana, dan Peresmian Gedung Brigade Alsintan yang bertempat di Desa Molowahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Rabu (5/02/2020).

Baca juga: (Flash News) Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo Bersama Rombongan Tiba Di Gorontalo

Selain itu, mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini juga menuturkan, pertanian juga mampu menaikkan derajat seseorang. Oleh karena itu, pertanian sangat penting bagi sebuah daerah.

“Pertanian memberikan solusi lapangan kerja untuk rakyat, pertanian sudah pasti bisa membuat rakyat naik derajatnya, pertanian membuat ekonomi di satu daerah secara pasti berputar dan meningkat,” tegasnya.

Baca juga: Mentan RI Lepas Ekspor Produk Pertanian Gorontalo Senilai Rp115 Miliar

Sementara itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie berharap Menteri Pertanian RI itu bisa memberikan perhatian lebih ke berbagai sektor lapangan pekerjaan yang ada di Gorontalo, khususnya untuk sektor pertanian.

“Tolong Gorontalo diperhatikan, Pak. Kurang lebih 65 persen masyarakat saya petani, nelayan, dan peternak,” ujar Rusli ke arah Syahrul dengan senyuman. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles