Mentan Siapkan Bantuan Sapi Lebih Banyak Untuk Gorontalo

  • Whatsapp
Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo, didampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat diwawancarai usai melakukan kegiatan Pencanangan Gerakan Kostratani, Pelepasan Ekspor Perdana, dan Peresmian Gedung Brigade Alsintan yang bertempat di Desa Molowahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Rabu (5/02/2020). (Foto - Hendra 60dtk)

60DTK-Gorontalo: Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo mengaku dirinya akan memberikan bantuan berupa sapi untuk Provinsi Gorontalo. Meski Ia tahu beberapa tahun belakangan ini Provinsi Gorontalo sudah banyak mendapat bantuan sapi, namun menurutnya hal itu masih perlu ditambah lagi, mengingat sapi merupakan salah satu ternak yang banyak dibutuhkan di Gorontalo, untuk meningkatkan perekonomian.

“Ya, harus lebih banyak. Kalian mau lebih banyak, kan?” tanya Syahrul retorik, saat diwawancarai usai melakukan kegiatan Pencanangan Gerakan Kostratani, Pelepasan Ekspor Perdana, dan Peresmian Gedung Brigade Alsintan yang bertempat di Desa Molowahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Rabu (5/02/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Mentan RI Siap Backup Proses Ekspor Provinsi Gorontalo

Agar penyediaan bantuan sapi di Gorontalo lebih banyak lagi, Ia pun mengaku sedang menyusun konsep, misalnya uji coba di beberapa kabupaten, sehingga teknik pengelolaan dan penerapannya pada masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik.

“Kita lagi menyusun konsepnya, saya tadi uji coba di beberapa kabupaten,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait