Mentan RI Siap Backup Proses Ekspor Provinsi Gorontalo

60DTK-Gorontalo: Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo menegaskan dirinya siap mem-backup proses ekspor yang akan dilakukan oleh Provinsi Gorontalo. Bahkan Ia berharap ke depannya proses ekspor Gorontalo bisa lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

Hal ini Ia sampaikan usai melakukan beberapa agenda di Gorontalo, salah satunya meresmikan Brigade Alsintan Provinsi Gorontalo, yang bertempat di Desa Molowahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Rabu (5/02/2020).

Baca juga: Mentan Imbau Masyarakat Gorontalo Buka Lebih Banyak Lahan Pertanian

“Kita berharap, satu, dua tahun ke depan, dia harus tiga kali lipat dari yang ada sekarang. Bahkan, ekspansi dari berbagai hal, termasuk kopi – kopi yang ada di sini harus bisa dilakukan oleh Pak Gubernur, dan saya siap backup,” tegas Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga mengatakan bahwa Ia siap memberikan banyak bantuan berupa sapi untuk Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Mentan RI Lepas Ekspor Produk Pertanian Gorontalo Senilai Rp115 Miliar

“Yah harus diperbanyak, kalian mau lebih banyak, kan,” tuturnya tegas.

Lebih lagi, Ia meminta agar Kosratani di Provinsi Gorontalo harus menjadi tumpuan, agar segala masalah dan kekurangan bisa segera diselesaikan.

Baca juga: (Flash News) Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo Bersama Rombongan Tiba Di Gorontalo

“Ya, harus Kosratani menjadi tumpuan, supaya kita bisa bicara. Kekurangan segala masalah, harus bisa dijadikan titik tumpuan kita,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles