Mulai Besok, ASN dan Siswa di Kabgor Beraktivitas Dari Rumah

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Mulai besok, Selasa, 24 Maret 2020, setiap siswa di berbagai jenjang pendidikan, baik TK/PAUD, SD, dan SMP, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Gorontalo, akan diliburkan.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden RI, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, serta Gubernur Gorontalo, terkait kebijakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: SMA N 3 Gorontalo Mulai Berlakukan Sistem Pembelajaran Daring

Melalui surat edaran nomor 800/BK-Diklat/III/2020, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengatur sejumlah poin, di mana setiap ASN di lingkungan Kabupaten Gorontalo bisa bekerja dari rumah masing – masing, dan hanya boleh datang ke kantor jika ada keperluan yang sangat mendesak.

Selain itu, pemerintah juga mengambil langkah untuk meliburkan siswa di segala jenjang pendidikan. Meski begitu, proses belajar mengajar, bahkan pelaksanaan ujian tetap akan berjalan sebagaimana metode yang telah ditetapkan.

Baca juga: Tangani Virus Corona, IDI Gorontalo Minta Tenaga Medis Dilengkapi APD

“Mulai besok, seluruh ASN bisa bekerja dari rumah. Khusus sekolah, mulai besok juga tempat belajar kita pindahkan dari sekolah ke rumah,” ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin (23/03/2020).

Nelson berharap, segala kebijakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam upaya pencegahan wabah corona ini bisa mendapat dukungan dari masyarakat.

Baca juga: 1 Warga Kabupaten Blitar Dipastikan Positif Corona

“Semoga Kabupaten Gorontalo, bahkan Provinsi Gorontalo aman dari corona, dan kita terus dinamis membangun daerah. Jangan panik, tapi juga harus waspada,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.