Mulai Besok, Seluruh Tempat Wisata di Kabupaten Gorontalo Ditutup

  • Whatsapp
Wisata Pohon Pinus di Desa Mootilango, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo
Wisata Pohon Pinus di Desa Mootilango, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. (Foto: Usman 60DTK)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Terhitung mulai besok, Kamis (31/12/2020), Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan menutup seluruh tempat wisata di daerah tersebut. Dengan demikian, tidak ada objek wisata yang dibuka saat libur tahun baru 2021.

“Mulai tanggal 31 Desember sampai tanggal 3 Januari, seluruh obyek wisata kami tutup. Ini akan kami sampaikan juga kepada seluruh pengelola obyek wisata,” ungkap Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin, Rabu (30/12/2020).

Baca Juga: Gaji Desember Aparat Desa Se-Kabupaten Gorontalo Dibayar Tahun Depan

Syamsul menjelaskan, penutupan tempat wisata ini guna mencegah terjadinya kerumunan masa di obyek-obyek wisata saat hari libur. Pertimbangan lainnya, kebijakan yang sama juga telah diambil oleh beberapa daerah di Gorontalo, seperti Kabupaten Pohuwato.

Selain itu, kebijakan ini juga untuk menindaklanjuti surat edaran Gubernur Gorontalo nomor 200/KESBANGPOL/2112/2020 tentang pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru 2021.

“Alasan penutupan tidak lain untuk mencegah penularan covid-19, karena saat ini kita masih dalam masa pandemi. Daerah lain juga sudah menutup wisata mereka, jadi kita menyesuaikan. Kemudian ini juga menindaklanjuti surat edaran gubernur yang baru-baru ini kami terima,” jelasnya.

Baca Juga: Pengusaha Asal Kanada Tertarik Berinvestasi di Kabupaten Gorontalo

Kepada masyarakat, Ia mengimbau supaya pada saat libur nanti tetap beraktivitas di rumah masing-masing. Ia mengingatkan, masyarakat harus tetap hati-hati karena kasus covid-19 di daerah setempat masih terus bertambah.

“Kami berharap agar masyarakat di rumah saja, karena obyek wisata tidak dibuka. Ingat, pandemi belum berakhir, dan kebijakan ini semata-mati diambil untuk menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya. (adv)

Pos terkait