Mulai Hari Ini PLN Gorontalo Lakukan Pemadaman Bergilir

60DTK, Gorontalo – PLN Gorontalo mulai memadamkan aliran listrik diseluruh wilayah pelayanannya pada hari ini, Senin (11/01/2021). Pemadaman yang dilakukan secara bergilir tersebut akan berlangsung hingga sabtu mendatang.

Pemadaman itu dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan, termasuk untuk menjamin keselamatan dan mutu pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik di wilayah Gorontalo.

Dengan adanya pemutusan sementara aliran listrik ini, pihak PLN Gorontalo meminta masyarakat untuk melakukan langkah antisipasi seperti mematikan perangkat elektronik dan menyediakan penerangan sementara, sebelum pemadaman diwilayah masing-masing dilakukan.

Sesuai Jadwal, pemutusan aliran listrik pada hari ini dilakukan di Kecamatan Gentuma dan sekitarnya, termasuk juga Desa Posona, Bintana, Busato, Buwata, Sigaso dan sekitarnya, yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara. Pada hari yang sama, pemadaman juga terjadi di Kecamatan Suwawa Timur dan sekitarnya, Kabupaten Bone Bolango.

Baca Juga: Begini Alasan Warga Kabupaten Gorontalo Tak Mau Divaksin

Pada tanggal 12 Januari 2021, pemadaman dilakukan di Kelurahan Leato, Leato Utara, Leato Selatan dan sekitarnya, Kota Gorontalo. Wilayah lainnya adalah Kecamatan Kabila Bone, Bone Pantai, Bone Raya, Bone dan sekitarnya, Bone Bolango. Pemadaman berlanjut di sebagian Kecamatan Mananggu, Botumoito dan sekitarnya, Kabupaten Boalemo.

Hari berikutnya, pemadaman terjadi di Kecamatan Gentuma dan sekitarnya, Kabupaten Gorontalo Utara, serta Pulubala, Mulyonegoro, Desa Puncak, sebagian Sidomukti dan sekitarnya, Kabupaten Gorontalo.

Pada tanggal 14 Januari, giliran Kelurahan Leato, Leato Utara, Leato Selatan dan sekitarnya, Kota Gorontalo. Pemdaman berlanjut di Kecamatan Kabila Bone, Bone Pantai, Bone Raya, Bone dan sekitarnya, Kabupaten Bone Bolango.

Daerah lain yang juga putus aliran listrik di hari yang sama adalah Kompleks Kompi Brimob Pone, Kejaksaan Negeri Limboto, BPS Limboto, BRI Cabang Limboto, RSUD Dunda, perkantoran Kantor Bupati, DPRD, dalam kota limboto dan sekitarnya, yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Masih di hari yang sama, pemadaman juga dilakukan PLN Gorontalo untuk wilayah Kompleks Blok Plan Kantor Bupati Pohuwato, DPRD, Kodim, Desa Botubilotahu, sebagian Marisa Selatan dan sekitarnya, Kabupaten Pohuwato.

Pada hari Sabtu, pemadaman berlangsung di Desa Molingkapoto, Leboto, Pontolo Atas, Ombuladata, Botuwambato, Leboto kompleks kantor Bupati Gorontalo Utara, DPRD, dan sekitarnya, Kabupaten Gorontalo Utara. Daerah selanjutnya ialah sebagian Desa Labanu dan sekitarnya, Kabupaten Gorontalo.

Jadwal Pemadaman
Jadwal Pemadaman Listrik di Gorontalo. (Sumber: Istimewa)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles