Mulai Hari Ini Polres Blitar Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2020

60DTK – Kab. Blitar : Tekan penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Blitar, Polres Blitar melalui Sat lantas menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2020 selama 14 hari ke depan.

“Mulai hari ini Senin 6 April 2020 sampai dengan  20 April 2020 operasi ini kita gelar,” ujar Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya dalam rilis resminya, Senin (06/04/2020).

Fanani menyebut, operasi seperti ini memang sengaja dirancang berbeda dengan operasi sebelumnya. Jika sebelumnya difokuskan pada titik yang rawan, sekarang lebih bersifat pada imbauan dan pengendalian bahaya virus corona.

“Meski begitu, bagi yang melanggar lalu lintas akan tetap ditindak sesuai aturan”, jelas Fanani.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudik dan tetap tinggal di rumah masing-masing. Hal ini guna menghindari penyebaran virus corona yang lebih luas.

Selain itu, Operasi Keselamatan Semeru 2020 ini juga untuk menciptakan kondisi tertib bagi pengguna jalan menjelang pelaksanaan Ramadhan dan Lebaran 2020.

“Kami menghimbau masyarakat tetap dan wajib memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara. Sebab, anggota yang bertugas tidak akan segan melakukan penegakan hukum terhadap pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas,” tandas Fanani. (rls)

Penulis : Achmad Zunaidi

Comments are closed.