Musim Penghujan, PUPR Kota Gorontalo Bergerak Atasi Masalah Genangan Air

60DTK, Kota Gorontalo – Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan (PUPR) Kota Gorontalo mulai bergerak mengatasi permasalahan genangan air, salah satunya yang sering terjadi di kawasan HB Jassin.

Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo, Rifadli Bahsuan mengatakan bahwa pihaknya mengerjakan permasalahan genangan air ini menggunakan strategi membidik titik rawan.

Proses penggarukan selokan di beberapa titik di Kota Gorontalo. (Foto: Istimewa)

“Beberapa hari ini hujan deras, tapi di situ (Jalan HB Jasin) sudah tidak ada genangan lagi,” klaim Rifadli saat diwawancarai via telepon, Jumat (20/08/2021).

expo

Baca juga: Terendam Banjir, Warga Kelurahan Heledulaa Butuh Bantuan

Tidak hanya di Jalan HB Jassin, Jalan Agus Salim dan Jalan Kalimantan juga dilakukan pengerukan di sejumlah lokasi yang menjadi langganan genangan air.

“Saluran di Jalan Kalimantan juga kami lakukan pengerukan,” jelasnya.

Di sisi lain, kata Rifadli, untuk masalah genangan air di Jalan Nani Wartabone akan dikerjakan bersamaan dengan penataan kawasan Nani Wartabone.

Baca juga: Flash News: Warga Terdampak Banjir Di Kota Gorontalo Butuh Makan Dan Minum

“Itu berkaitan dengan pekerjaan selanjutnya. Contohnya di depan Kopi Aceh. Itu akan kita selesaikan dengan penataan Jalan Nani Wartabone,” janji Rifadli.

Sedangkan genangan air di depan kampus UNG, Dinas PUPR akan melakukan hal yang sama ketika menangani genangan air di Jalan HB Jasin.

“Saluran di lokasi itu juga akan kita keruk, karena itu ada anggaran pemeliharaannya,” ucapnya.

Terakhir Rifadli berharap penanganan genangan ini dapat menjadi tanggung jawab bersama. Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di saluran dapat membantu mencegah terjadinya penyumbatan penyebab genangan.

“Oleh karena itu, saya mengimbau agar masyarakat tidak membuang lagi sampah ke saluran. Hal itu mengakibatkan terjadinya genangan,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles