Nelson Akan Libatkan Bukalapak Pada Festival Danau Limboto Tahun 2019

60DTK РKab. Gorontalo: Bupati Nelson Pomalingo mengaku akan berupaya melibatkan Bukalapak tingkat Nasional pada kegiatan Festival Danau Limboto Tahun 2019 untuk ikut kegiatan pemeran bersama dengan pelaku UMKM dan Koperasi di Kabupaten Gorontalo. Menurutnya hal itu akan dilakukan  dengan harapan agar Koperasi dan UMKM khususnya di Kabupaten Gorontalo terus berkembang.

“Intinya untuk anggota Koperasi benar – benar sejahtera termasuk kemitraan koperasi, produktivitas perlu di tingkatkan,” ungkap Nelson pada Rapat Anggota Tahunan di Aula Koperasi PKPRI Kabupaten Gorontalo, Kamis (08/08/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Nelson juga menyampaikan bahwa dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Koperasi PKPRI Kabupaten Gorontalo terus mengalami perkembangan. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir Koperasi PKPRI mendapatkan dana bantuan dari Bank Kesejahteraan Ekonomi yang mencapai angka kurang lebih 20 milyar.

Meski begitu, Bupati Nelson berharap agar Koperasi PKPRI dapat terus membangun kerja sama secara berkelanjutan dengan berbagai pihak seperti Unilever dan Bukalapak Nasional.

“Kerjas sama yang dilakukan melalui berbagai pihak terus berkelanjutan, karena kita ingin koperasi juga mulai masuk melalui IT. Sekarang peluang besar berbisnis melalui dunia maya sangat besar,” kata mantan Rektor UNG.

Ia pun menambahkan saat ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak lagi sekedar mengandalkan gaji maupun tunjangan sebagai sumber pendapatan “Para ASN sudah mempunyai pemikiran mendapatkan pendapatan melalui usaha bisninya lewat koperasi,” pungkasnya.

Pada kegiatan itu juga dihadiri oleh Kadis Koperasi Ayuba Hida, Ketua Dekopinwil Provinsi Gorontalo, Azis Hasan, Ketua Koperasi PKPRI Kabupaten Gorontalo serta jajaran ASN dilingkungan Koperasi Kabupaten Gorontalo. (rls/andi)

Comments are closed.