Nelson Teken MoU dengan ICCN, Langkah Wujudkan Limboto Kota Kreatif

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, bersama pihak ICCN, usai menandatangani MoU, Rabu (04/12/2019) di jakarta. (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Keseriusan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam mewujudkan Limboto sebagai Kota Kreatif, sepertinya tidak main – main. Pasalnya, untuk mewujudkan hal ini, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo baru saja membangun kerja sama dengan pihak Indonesia Creative Cities Network (ICCN) di Jakarta, Rabu (04/12/2019).

Niat Nelson ini pun mendapat respon positif dari Ketua ICCN, Tubagus Fiki Satari, karena mereka juga menyatakan kesiapannya dalam membantu Pemerintah Kabupaten Gorontalo mem-branding Limboto sebagai Kota Kreatif, hingga mendapatkan pengakuan dari UNESCO.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Komunitas Milenial, Deklarasi Limboto Kota Kreatif

Saat dihubungi, Nelson menegaskan, Memorandum of Understanding (MoU) yang disepakati antar kedua pihak dalam hal ini adalah terkait kerja sama strategis pengembangan Limboto sebagai Kota Kreatif.

“Di mana ekosistem ekonomi kreatif akan menjadi pilar utama dalam kegiatan yang akan dilakukan secara kerja sama,” tutur Nelson.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, bersama Ketua Umum ICCN, Tubagus Fiki Satari, saat menandatangani MoU, Rabu (04/12/2019) di jakarta. (Foto – Humas Pemkab Gorontalo)

Baca juga: Dorong Peningkatan Ekonomi, Limboto Akan Jadi Kota Ekonomi Kreatif

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini juga menambahkan, dalam rangka mendukung ekonomi kreatif tersebut, setidaknya terdapat enam sektor unggulan di Kabupaten Gorontalo.

“Enam subsektor yang akan diunggulkan tersebut ialah kuliner, fashion, musik, kriya, budaya, dan pendidikan. Ini merupakan potensi unggulan Kabupaten Gorontalo,” tukasnya. (adv/rls)

Penulis: Andrianto Sanga

Sumber: Humas Pemkab Gorontalo

Pos terkait