Dorong Peningkatan Ekonomi, Limboto Akan Jadi Kota Ekonomi Kreatif

60DTK-Kab. Gorontalo: Guna mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo akan menjadikan pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekraf) sebagai salah satu program unggulan di Kabupaten Gorontalo (Kabgor).

Dikatakan, hal ini akan dilakukan seiring pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah di jantung Ibu Kota Kabgor itu. Hal ini juga dapat dilihat melalui pembangunan taman budaya dan sirkuit di Kabgor yang terus digenjot oleh Nelson dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA: Pemkab Gorontalo Resmi Jalin Kerja Sama Dengan Bekraf Indonesia

Selain itu, Nelson juga telah melakukan pengembangan beberapa tempat wisata seperti Pentadio Resort, Objek Wisata Huludu Lipu, serta Wisata Dulamayo Selatan. Bahkan beberapa waktu lalu Pemerintah Daerah Kabgor juga baru saja melakukan uji coba Taman Air Mancur yang teletak di antara Taman budaya dan Pakaya Tower.

“Sebab yang paling besar kreativitasnya itu adalah anak – anak muda. Mereka punya idealisme, semangat, pengetahuan, pemahaman, bahkan energi. Karenanya, dalam rangka mendorong ekonomi kreatif, dibuatlah berbagai tempat yang dapat mendukung para milenial ini untuk berkreasi,” ujar Nelson saat menghadiri HUT ke – 6 Rise Management Production di Limboto, Kabgor, Sabtu (19/10).

BACA JUGA: Bekraf : Ekonomi Kreatif Berbasis IT Harus Dikembangkan

Ia juga mengutarakan, dengan adanya kreasi baru ini, Limboto tidak lagi sekadar menjadi tempat transit, namun telah tumbuh menjadi salah satu kiblat wisata di Gorontalo. Maka untuk mendukung program ini, Pemerintah Daerah Kabgor akan me-launching Kota Limboto Kota Ekraf.

“Ini menjadi peluang besar untuk memperkenalkan kreativitas dan talenta kaum milenial karena pendapatan mereka akan naik. Sehingganya mereka perlu didorong untuk berkreasi,” tukas Nelson.

BACA JUGA: Festival Pesona Danau Limboto 2019, Nelson Akan Hadirkan CEO Bukalapak

Di tempat yang sama, Ketua Panitia pelaksana HUT Rise Management Production, Angki Bobihoe menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabgor, khususnya pada Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang terus berkomitmen memberikan ruang kreasi bagi kaum milineal.

“Dukungan dan kontribusi Pemerintah Kabgor, dalam hal ini Bupati Nelson kepada kami kaum muda untuk memberikan ruang kreativitas sudah kami rasakan,”  tukas Angki. (adv)


Penulis: Andrianto Sanga
Editor: Nikhen Mokoginta

Comments are closed.