Nelson Wajibkan Pejabat di Kabgor Tonton Film Perempuan Penjaga Suami

60DTK, Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mewajibkan seluruh pejabat di Kabupaten Gorontalo untuk dapat menonton film peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang berjudul Perempuan Penjaga Suami, karya Pemkab Gorontalo bersama Kejaksaan Negeri Limboto (Kejari) dan Musisi Seniman Gorontalo (MSG).

Ada dua alasan yang melandasi hal ini. Pertama, pelaksanaan anggaran tahun 2021 yang sudah tidak lama lagi dilakukan. Kedua, supaya rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2021–2026 dapat berjalan dengan baik, tanpa adanya korupsi.

“Pemutaran film ini mungkin kita ulangi lagi, terutama ibu-ibunya (istri pejabat), sambil juga bapak-bapaknya. Ini kita wajibkan, supaya jadi contoh,” ujar Nelson usai menonton film Perempuan Penjaga Suami di Lantai 1 Pakaya Tower Limboto, Senin (21/12/2020).

Baca juga: Film Dibintangi Wiranti LIDA Tayang 18 Desember, Tiket Gratis

expo

Nelson menilai, film yang dibintangi oleh salah satu mantan peserta liga dangdut (lida) asal Provinsi Gorontalo, Wiranti Banser Ngau itu memiliki nilai edukasi terkait tindakan korupsi.

“Film ini kan dibuat untuk kita tonton. Sehingga ini harus disosialisasikan kepada semua pihak. Semua pejabat wajib menonton,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome menuturkan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti perintah Nelson Pomalingo tersebut.

Baca juga: Desember, Stok Pangan di Kabupaten Gorontalo Masih Tersedia

“Pastinya perintah Pak Bupati terkait pemutaran ulang film ini akan kita tindak lanjuti,” ujar Haris.

Mengenai tempat dan waktu pelaksanaan pemutaran film, kata Haris, dirinya masih akan melakukan koordinasi dengan jajaran Pemkab Gorontalo, baik dengan bupati, wakil bupati, sekda, dan Kajari Limboto.

“Kita masih akan melakukan koordinasi dengan Pak Bupati, Pak Wabup, Ibu Sekda, dan juga Pak Kajari. Tapi kita upayakan pemutaran ulang film ini secepatnya dilaksanakan dengan tetap mematuhi prokes,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles