Pameran Produk Kelapa Hiasi Festival Kelapa Nasional di Kabupaten Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo РFestival Kelapa Nasional  Tahun 2020 yang berlangsung di Kabupaten Gorontalo, resmi dimulai. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (Kopek) Indonesia, Nelson Pomalingo, Selasa (22/09/2020).

Festival yang akan berlangsung selama dua hari ini diisi dengan sejumlah kegiatan, seperti pameran produk kelapa, Webinar, serta Be to Be (pertemuan antara pebisnis kelapa). Khusus pameran produk kelapa, kegiatan itu diikuti oleh PKK, IKM dan UKM, Instansi Pemerintah, serta Komunitas Kelapa di Gorontalo. Sementara untuk Webinar dan Be to Be, juga di ikuti oleh peserta dari luar negeri.

Baca Juga: Lewat Pembangunan RTH, Pemkab Gorontalo Berencana Mengembalikan Kejayaan Isimu

Untuk pameran, dari pantauan awak media, kegiatan yang berlangsung di Taman Budaya Limboto ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat yang berkunjung tetap menggunakan masker, bahkan jumlah pengunjung yang masuk juga dibatasi.

Bonsai Kelapa
Tanaman Bonsai Kelapa. (Foto: Andi 60DTK)

 

“Sebenarnya kegiatan ini setara Internasional. Hanya saja karena adanya pendemi, kita laksanakan temanya Nasional saja, pesertanya dari Kabupaten Gorontalo. Tapi untuk kegiatan seperti webinar dan be to be, itu Internasional,” jelas Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Rahmat Pomalingo.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Fasilitasi Pembiayaan Rumah Bagi ASN

Melalui kegiatan Festival Kelapa ini, kata Rahmat, pengurus dan anggota Kopek Indonesia berharap dapat mendorong petani kelapa untuk meningkatkan produktivitas, meskipun dimasa pandemi covid-19.

“Harapan lainnya semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mendongkrak kembali harga kelapa yang sempat turun,” tutup Rahmat. (adv)

 

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga