Pangdam XIII/Merdeka Resmikan Jembatan Merah Putih NKRI

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Saat Memberikan Sambutan Pada Pengresmian Jembatan Merah Putih NKRI, Jumat (11/1/2019) (Foto : 60dtk.com)

60DTK – KABUPATEN GORONTALO : Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan jembatan Merah Putih NKRI di Desa Buhu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Jum’at 11/1/2019).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Tiopang Aritonang mengungkapkan, bahwa dirinya sangat bangga atas terselesainya jembatan Merah Putih NKRI tersebut sehingga bisa segera digunakan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Selaku Pangdam XIII Merdeka dan sebagai pribadi saya sangat bangga atas telah selesainya jembatan ini, sehingga dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Desa Buhu dan sekitarnya, demi kelancaran lalu lintas orang, barang dan kendaraan,” ungkap Mayjen Tiopang Aritonang.

Beliau melanjutkan, pembangunan jembatan merah putih NKRI dilakukan melalui kerya bakti prajurit TNI yang bekerjasama dengan seluruh masyarakat beserta perangkat desa Buhu, dan didukung oleh pemerintah daerah merupakan bentuk sinergi TNI untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam upaya membantu kesulitan masyarakat.

Baca Juga : Bangun Infrastruktur, Pemprov Dan Korem 133/Nani Wartabone Jalin Kerjasama Miliaran Rupiah

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghimbau agar masyarakat di Desa Buhu untuk sama-sama menjaga dan mengawasi jembatan yang sudah dibangun tersebut.

“Ini kekuatannya hanya paling tinggi delapan ton. Jadi kalau ada truk yang muat jagung hasil bumi dari sebelah, saya ingatkan ke kepala desa dan masyarakat tolong dilarang kalau sudah melebihi 8 ton, agar jangan melewati jembatan itu mamolohube poli wau watiya ma didu o doyi ( bahasa Gorontalo yang artinya karena akan ambruk lagi dan pemerintah tidak punya anggran lagi). Jadi tolong diawasi dan di jaga sama-sam agar yang melintas tidak lebih dari 8 ton,” himbau Gubernur Rusli Habibie

Usai pengresmian jembatan Merah putih NKRI, Pemprov Gorontalo juga mengadakan Bakti Sosial NKRI Perduli sebelum akhirnya melanjutkan agenda peletakan batu pertama pembangunan jembatan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan