Pantau Pelaksanaan ANBK di Kabgor, Ini yang Ditemukan Hendra Hemeto

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, saat melakukan pemantauan pelaksanaan ANBK di SD N 1 Telaga Biru, Senin (15/11/2021). (Foto: Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto melakukan pemantauan pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) tingkat SD, MI, dan paket A sederajat di Kabupaten Gorontalo, Senin (15/11/2021).

Baca juga: Tiga Wilayah Blank Spot di Kabgor Kini Sudah Bisa Akses Intenet Gratis

Bacaan Lainnya

Dari pemantauan ini, Hendra menilai masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan harus difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, salah satunya adalah ketersediaan alat komputer yang perlu ditambah.

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, saat melakukan pemantauan pelaksanaan ANBK di SD N 1 Telaga Biru, Senin (15/11/2021). (Foto: Humas Pemkab Gorontalo)

“Saya melihat banyak kekurangan yang harus kita fasilitasi. Saya lihat di situ sarana dan prasarana khususnya komputer itu harus disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo ke depan,” ungkap Hendra usai meninjau ANBK di SD N 1 Telaga Biru.

Atas dasar itu, Hendra meminta supaya pihak sekolah segera membuat permohonan resmi kepada Pemkab Gorontalo terkait kendala maupun hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan ANBK saat ini.

Baca juga: Pemkab Gorontalo Apresiasi Bakti Sosial Oleh IDI Gorontalo di Boliyohuto

“Tadi saya sudah sampaikan itu juga kepada pihak sekolah,” aku Hendra.

ANBK sendiri adalah merupakan program evaluasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan di seluruh satuan pendidikan. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait