Pasokan Ikan Menurun, Kondisi Pasar Ikan Pelelangan Menyepi.

  • Whatsapp
Uten Sedang membersihkan Tempat Jualan Ikannya. Kamis (11/10). Foto : Mohamad Efendi/60dtk.com

60Dtk – Gorontalo : Kurangnya pasokan ikan yang masuk dari kapal Nelayan setempat, membuat persediaan ikan yang di perjual belikan di pasar pelelangan pagi tadi mulai berkurang. Hal ini di akibatkan ada beberapa  faktor yang terjadi. Kamis (11/10/2018)

Hampir Keseluruan pasar ikan yang ada di pelelangan terlihat sepi, ada beberapa penjual ikan yang akhirnya tidak lagi menjual ikan. Beberapa kapal Nelayan pun akhirnya belum berlayar kembali. Walau begitu harga ikan masih tetap stabil seperti biasanya.

Bacaan Lainnya

Di ketahui penyebabnya adalah, angin yang cukup kencang saat Nelyan berada di tengah laut, membuat para Nelayan sangat susah untuk mendapatkan ikan, mereka pun tak mau mengambil risiko yang bahkan membahayakan diri mereka sendiri.

Uten Hulinggi salah seorang Kapten Kapal NT Gorontalo menyamapikan saat mereka berada di tengah laut kondisi kapal yang tidak stabil di akibatkan oleh kencangnya angin bertiup, di tamba lagi dengan ikan-ikan tak mau lagi mendekat pada cahaya lampu yang mereka pasang.

“Ada beberapa Ikan yang kami Dapatkan tetapi tidak seperti sebelumnya, biasanya teman-teman hanya menargetkan sekitar dua sampi tiga jam sudah mendapatkan sekitar satu ton ikan, kalau sekarang tidak begitu banyak bahkan tidak ada sama sekali, sehingga untuk beberapa hari ini kami memang lagi melihat kondisi cuaca untuk berlayar kembali”. Tutur Uten (mf).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan