Pedagang Siap Dipindahkan Demi Penataan Shopping Center Limboto

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pedagang di pasar Shopping Center Limboto mengaku siap dipindahkan jika penataan pusat perekonomian di Ibu Kota Kabupaten Gorontalo tersebut mulai dikerjakan.

Diberitakan 60DTK sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo berencana menata pasar Shopping Center Limboto pada tahun 2021 ini. Penataan itu akan menggunakan anggaran kurang lebih sebesar Rp.70 Miliar, berasal dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Tahun Ini Shopping Center Limboto Mulai Ditata

“Tidak jadi masalah (dipindahkan), malahan kitorang (kami) bersyukur. Asal uang untuk rehab sudah siap, jangan belum ada kami sudah dipindahkan,” ungkap, Farida Pakaya (58), salah satu pedagang sembako, Sabtu (06/02/2021).

Ia menambahkan, mereka siap mendukung program penataan Shopping Center Limboto oleh Pemkab Gorontalo. Pasalnya, rencana itu adalah kebaikan pasar Shopping Center Limboto yang jadi tempat jualan para pedagang.

“Soal program pemerintah, kami siap mendukung. Yang penting kita sama-sama senang. Pedagang senang, pemerintah senang dengan kita,” pungkasnya.

Ramang Labuna
Salah Satu Pedagang ikan di Shopping Center Limboto, Ramang Labuna, Saat Melayani Pembeli, Sabtu (06/02/2021). Foto: Andi 60DTK

Terpisah, Ramang Labuna (47), pedagang ikan di pasar Shopping Center Limboto juga mengaku bahwa dirinya siap dipindahkan sementara saat pekerjaan penataan pasar dimulai.

“Kami siap pindah, tidak ada masalah jika kami harus dipindahkan. Tapi anggarannya harus jelas dulu,” bebernya.

Baca Juga: Calon Kades 71 Desa di Kabupaten Gorontalo Sudah Ditetapkan

Selain anggaran penataan, Ia juga berharap agar sebelum dipindahkan, pemerintah mengubah jadwal pasar mingguan Kayu Bulan Limboto yang saat tiga kali dalam seminggu, jadi dua kali seminggu.

“Kenapa kami minta itu, karena kami susah (menghabiskan dagangan). Apalagi suasana sekarang masih pandemi. Jadi kami minta jadi dua kali,” tandasnya.

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles