Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, PT. PGN Glontorkan CSR

60DTK, Blitar – PT. PGN.tbk (Perusahaan Gas Negara) membagikan 200 paket sembako yang merupakan hasil Corporate Social Responsibility (CSR) untuk  para Guru, Ustadz dan Jamaah Pondok Ash- Shufi serta masyarakat sekitar podok yang terdampak Covid-19.

Hal ini dilaksanakan pihak PT. PGN. tbk, atas dasar Keputusan Presiden (KEPPRES) Nomor 12 Tahun 2020 Tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Sebagai Bencana Nasional, sehingga perusahaan milik negara itu wajib mengeluarkan CSR nya.

Adapun teknis pelaksanaan tersebut, pihak PT. PGN. tbk menggandeng Non Governmnet Organization (red, Lembaga Sosial Masyarakat) FILANTRA Blitar yang di komandani Achmad Sholeh, untuk menyalurkan CSR tersebut.

Baca Juga: Yayasan Sungai Jordan Kasih Tebing Tinggi Resmikan Kantor Cabang Sekretariat IPWL

expo

Usai penyaluran, Sholeh mengatakan, paket yang sudah disalurkan sebanyak 200 paket terdiri dari 10 Kg beras, 2 Kg gula putih dan 2 liter minyak goreng. Bantuan ini kata Sholeh, total jumlah jika di Rupiahkan kurang lebih 32 Juta.

“Ini memang bentuk sebagai tanggungjawab sosial semua perusahaan BUMN yang wajib mengeluarkan CSR nya dari sebagian keuntungannya. Kemudian NGO FILANTRA sebagai pihak ketiga dari proses penyaluran bantuan tersebut,” ungkapnya, Selasa (14/7/2020) saat dihubungi 60DTK melalui sambungan telepon.

“Kemudian mengenai sasaran penerimaan manfaat tersebut adalah masyarakat yang terdampak Covid-19. Dengan begitu, masyarakat akan terbantu ekonominya,” ulas Sholeh.

Baca Juga: Pagelaran Reyog Ponorogo Kembali Dibuka

Sementara, pengurus Yayasan Ponpes Ash Shufi , Atok Krido Widodo mengucapkan banyak terima kasih dan selanjutnya bantuan tersebut akan segera di salurkan kepada penerima manfaat yang belum pernah menerima bansos dari manapun, baik dari pemerintah maupun pihak lain.

“Bantuan ini sangat berati kami ditengah-tengah merebaknya wabah Covid-19. Untuk itu, kami pengurus pondok pesantren Ash-Shufi beserta masyarakat sekitar pondok mengucapkan terimakasih atas bantuannya dan semoga bermanfaat serta barokah,” pungkas Atok dalam sambutannya, Senin (13/7/2020) saat penerimaan bantuan CSR PT. PGN.tbk di Pondok Pesantren Ash-Shufi, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles