Peduli Pendidikan, Panasonic Gobel Donasikan 27 Unit Komputer ke Pesantren Hubulo

  • Whatsapp
Komisaris Utama PT Panasonic Gobel Indonesia, Rachmad Gobel saat menyerahkan secara simbolis donasi 27 unit komputer kepada Kepala Madrasah Aliyah Pesantren Hubulo, Ikromi Auzai. Penyerahan tersebut berlangsung di pembukaan Festival Ikan Tuna Gorontalo, Jumat (2/09/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Bone Bolango – Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap perusahaan yang beroperasi di wilayah mana pun, termasuk PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI), selalu berorientasi pada profit alias keuntungan.

Meski begitu, perusahaan tersebut nyatanya memiliki rasa kepedulian yang besar terhadap masyarakat, khususnya di bidang pendidikan. Hal ini ditunjukkan melalui program-program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial yang sudah dilakukan oleh perusahaan ini.

Bacaan Lainnya

Belum lama ini, Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan sebanyak 27 unit komputer di Pesantren Hubulo, sekolah yang berada di Desa Kramat, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Menariknya lagi, puluhan komputer yang didonasikan perusahaan tersebut diserahkan langsung oleh Komisaris Utama PT Panasonic Gobel Indonesia, Rachmad Gobel kepada Kepala Madrasah Aliyah Pesantren Hubulo, Ikromi Auzai.

Head Of Corporate Communication PT PGI, Viya Arsawireja menjelaskan, penyerahan bantuan lewat kegiatan CSR bersinergi dengan tagline “Bersama Kembangkan Inovasi dan Potensi Anak Negeri” ini bertujuan mendorong para santri di Gorontalo lebih memahami teknologi, dan yang tidak kalah pentingnya mereka bisa mendapatkan fasilitas pendidikan yang lebih memadai.

“Panasonic Gobel berkomitmen untuk terus berkontribusi melalui setiap inovasi produk canggih maupun pelayanan yang optimal bagi masyarakat, sehingga melalui donasi komputer ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan juga kompetensi para santri di Pesantren Hubulo agar menjadi sumber daya manusia yang terampil dan berkompeten, demi masa depan yang lebih baik ke depannya,” ujar Viya, Jumat (2/09/2022) lalu.

Sementara itu, Ikromi Auzai memberikan apresiasi serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT Panasonic Gobel atas dukungan perusahaan terhadap pengoptimalan fasilitas belajar mengajar yang begitu dibutuhkan tenaga pengajar maupun para santri di pesantren yang dipimpinnya tersebut.

“Dengan adanya donasi ini, diharapkan dapat memotivasi para santri untuk semakin gigih dalam menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya, menjadi SDM yang tak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan tapi juga memiliki akhlak mulia, agar senantiasa dapat bermanfaat kepada sesama dan berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia,” tutup Ikromi.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait