Pelaksanaan TVS Berakhir 22 Oktober, Pemkot Minta Masyarakat Segera Vaksin

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi lewat program tempat vaksinasi serentak (TVS).

“Di sini kerja sama pemerintah bersama TNI/Polri untuk memasifkan lagi dan untuk mengakselerasi vaksinasi,” ungkap Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat meninjau lokasi TVS di Lapangan Taruna Remaja, Kamis (2/09/2021).

Baca juga: Kota Gorontalo akan Gelar PTM jika Vaksinasi Guru dan Siswa sudah 90 Persen

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Wiyagus (kanan kedua), didampingi Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono (kiri pertama), saat meninjau tempat vaksinasi serentak di Lapangan Taruna Remaja, Kamis (2/09/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

expo

Untuk pelaksanaan TVS itu sendiri nantinya akan berakhir pada 22 Oktober mendatang. Oleh karena itu, Ryan meminta agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga.

“Kalau Pemerintah Kota itu bikin tempat vaksinasi serentak (TVS) sampai dengan 22 Oktober. Sekarang itu sudah hari ke-14, dan masih kita evaluasi terus perharinya, biar bisa maksimal pelaksanaannya,” tegasnya.

Baca juga: Pembayaran Insentif Nakes Capai 54 Persen, Pemkot Gorontalo Diapresiasi Kemendagri

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kota Gorontalo, Mohamad Kasim menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi serentak ini bekerja sama dengan TNI/Polri, dan hingga kini, capaian total vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 65 ribu lebih, sementara untuk dosis kedua sudah sekitar 42 ribu

“Presentasi untuk dosis pertama sudah 41 persen, kalau dosis kedua 24 persen. Jadi tenaga vaksinator itu digabungkan antara dokter TNI/Polri dengan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo,” ungkap Kasim. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles