Peldaster Ke – 8 Teater Peneti Diharapkan Ikut Promosikan Pariwisata Kabgor

60DTK-Gorontalo: Pemerintah Kabupaten Gorontalo berharap pelaksanaan Pelatihan Dasar Teater (Peldaster) ke – 8 Komunitas Teater Peneti di tahun 2020 ini, bisa menjadi salah satu cara untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Gorontalo.

Hal ini pun ditanggapi baik oleh pihak Komunitas Teater Peneti. Menurut mereka, kegiatan yang mereka gelar itu sudah sesuai dengan misi Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, terkait promosi pariwisata di Kabupaten Gorontalo.

Baca juga: Merasa Stagnan Di Ranah Kampus, Teater Peneti Putuskan Beralih Jadi Teater Umum

“Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Komunitas Teater Peneti ini sama halnya dengan misi Pak Bupati, di mana beliau berharap melalui komunitas seni dan budaya dapat membantu mempromosikan pariwisata di Kabupaten Gorontalo,” ungkap pembina Peldaster tersebut, Hen Restu, Sabtu (22/02/2020).

Memang, Pemerintah Kabupaten Gorontalo pun terlihat begitu mendukung Peldaster Komunitas Teater Peneti Gorontalo tersebut. Hal ini terlihat dari cara pemerintah setempat mengucurkan dana, serta beberapa fasilitas untuk menunjang suksesnya kegiatan tersebut, yang didisposisi melalui Dinas Kominfo dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo.

Baca juga: Cerita Dari Sampul Belakang & POTOH, Napas Terakhir Perang Ideologi

Terlepas dari itu, Ketua Panitia Peldaster, Hamdan Karim mengungkapkan, peserta Peldaster kali ini terbagi dalam dua kategori, yakni kategori umum dan pelajar. Untuk kategori umum dibuka untuk peserta dari ragam latar belakang dan profesi. Sementara untuk kategori pelajar, dibuka untuk siswa SMU se – Provinsi Gorontalo.

“Pemateri kegiatan Peldaster nantinya, selain berasal dari aktor senior Teater Peneti, panitia juga menghadirkan pemateri dari luar Gorontalo, yaitu Djamal Dilaga, seorang sutradara dan aktor teater dari Sanggar Merah Putih Makassar untuk materi keaktoran,” jelas Hamdan.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Comments are closed.