Pemakaman Muslim Gorontalo Bisa Dimanfaatkan Mulai Tahun Ini

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat melihat peta lokasi pemakaman muslim Gorontalo di Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Senin (6/01/2020). (Foto - Hendra 60dtk)

60DTK-Gorontalo: Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menargetkan, mulai tahun ini, pemakaman muslim Gorontalo segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bahkan, Ia bersama jajaran OPD Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi pemakaman muslim tersebut yang terletak di Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Senin (6/01/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Tempat Pemakaman Umum Gorontalo Mulai Dikerjakan

“Alhamdulillah hari ini, saya dengan kadis PU dan stafnya dari kecamatan dan kelurahan, meninjau lokasi pemakaman muslim Gorontalo yang berlokasi di Kecamatan Sipatana. Sudah bagus tapi masih ada satu masalah hukum dengan keluarga,” ujar Rusli.

Diketahui, pemakaman seluas 27 hektare itu, akan dikelola oleh Biro Kesra Setda Provinsi Gorontalo. Sementara, untuk mengelola dan membersihkan pemakaman tersebut, pemerintah provinsi akan akan menempatkan petugas khusus.

Baca juga: Pemakaman Umum KKIG Manado Akan Dibangun Tahun 2020

Gubernur dua periode itu juga menawarkan, jika ada masyarakat yang ingin keluarganya dimakamkan di tempat yang lebih layak, atau saat ini masih memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat pemakaman, bisa memindahkannya ke pemakaman muslim yang sebentar lagi akan selesai itu.

“Jadi saya menawarkan kepada masyarakat, terlebih khusus masyarakat sekitar daerah ini yang sudah punya pekuburan di halaman rumah, mo dipindahkan di sini boleh, tapi tentunya mengikuti aturan – aturan yang ada,” tukas Rusli dengan senyum.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait