Pemda Pohuwato Hibahkan 5.000 Meter Tanah Untuk Pembangunan Kantor Bawaslu

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga ditemani Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo saat meninjau lokasi pembangunan Kantor Bawaslu Pohuwato, Selasa (2/08/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menerima kunjungan sekaligus silaturahmi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia. Kunjungan tersebut diwakili oleh Karo Keuangan dan BMN Bawaslu RI, Pakerti Luhur, didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo, Nikson Entengo,  Selasa (2/08/2022).

Bawaslu Pohuwato, Saipul Mbuinga pun menjelaskan, saat ini Bawaslu Pohuwato tengah menempati gedung milik Pemda Pohuwato yang berada di kompleks perkantoran pemerintah atau di kantor bersama untuk mendukung kerja-kerja dari Bawaslu Pohuwato itu sendiri. Bahkan, Pemda Pohuwato telah menghibahkan tanah yang luasnya 5.000 meter untuk pembangunan kantor Bawaslu.

Bacaan Lainnya

“Tanah atau lahan berukuran 5.000 meter tersebut berada di antara Dinas Perindagkop dan Gedung B Dinas Pertanian. Lahan tersebut saat ini telah dibersihkan dan insyallah pembangunannya cepat dilaksanakan,” ungkap Saipul.

Ia pun mengaku Pemda Pohuwato sangat mendukung  kerja-kerja Bawaslu Pohuwato, terutama dalam menghadapi pemilu serentak 2024 mendatang.

Sementara itu, Karo Keuangan dan BMN Bawaslu RI, Pakerti Luhur menjelaskan, silaturahmi dan kunjungan ke Pohuwato ini dilakukan dalam rangka peninjauan dan identifikasi kebutuhan Gedung Bawaslu Pohuwato yang menerima hibah rumah dinas jabatan, sekaligus melihat kesiapan Pohuwato untuk menjadi unit kerja mandiri dan satuan kerja.

“Alhamdulillah penyerahan hibah tanah dan bangunan rumah dinas jabatan tersebut telah dilakukan oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga bersama kami dari pihak Bawaslu RI,” jelas Pakerti.

“Kesiapan Pohuwato sudah sangat baik, terutama untuk Bawaslu Pohuwato itu sendiri yang nanti menjadi UKM satuan kerja, dan kantornya Bawaslu Pohuwato sudah ada walaupun masih pinjam pakai. Selanjutnya lahan untuk pembangunan Kantor Bawaslu Pohuwato sudah tersedia dan sudah kami tinjau,” tutupnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Administrasi Bawaslu, Admira Wantogia; Korsub Keuangan, Isna Makrun; Ketua Bawaslu Pohuwato, Ramlan; Anggota Bawaslu Pohuwato; Rahmawati Pahabu; serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Pohuwato, Rahmat Djakaria. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait