Pemkab Bone Bolango Siapkan RTH Kabila Jadi Pusat Pagelaran Seni

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli saat memantau pelaksanaan vaksinasi di SD N 6 Dutohe, Kecamatan Kabila, Rabu (26/01/2022).

60DTK, Gorontalo – Pergelaran seni tidak hanya sebagai sarana hiburan dan edukasi, melainkan juga sebagai bentuk apresiasi dan sarana kegiatan sosial masyarakat.

Atas dasar hal itu, Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Merlan Uloli kini tengah mempersiapkan RTH Kabila sebagai tempat pergelaran seni masyarakat Bone Bolango dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Rencananya kita akan melaksanakan pagelaran seni di RTH Kabila, dan akan memualainya setelah situasi dirasa telah kondusif,” ujar Merlan saat memantau pelaksanaan vaksinasi di SD N 6 Dutohe, Kecamatan Kabila, Rabu (26/01/2022).

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli saat memantau pelaksanaan vaksinasi di SD N 6 Dutohe, Kecamatan Kabila, Rabu (26/01/2022).

Ia juga menyampaikan, memperkenalkan serta menghidupkan kembali seni dan budaya di lingkungan masyarakat ini memiliki banyak sekali manfaat.

“Saya senang kalo sekolah ada aktifitas untuk anak-anak bisa mengembangkan minat dan bakatnya sejak usia sekolah,” ungkap Merlan.

“Menari membawa manfaat setelah dewasa, karena dengan menari mempengaruhi mental dan percaya diri kita,” imbuhnya. (adv)

 

Pewarta: Desy

Pos terkait