Pemkab Bonebol Nilai Peningkatan SDM Tak Lepas dari Peran PGRI

60DTK, Bone Bolango – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Bone Bolango gelar Konferensi Kerja 1, di Gedung LPMP Provinsi Gorontalo, Sabtu (10/04/2021).

Konferensi Kerja 1 Bone Bolango 2020-2025 ini, merupakan tindak lanjut dari Konferensi Kerja Provinsi Gorontalo. Melalui program kerja tersebut pemerintah serta Dinas Pendidikan Bone Bolango berharap melalui program kerja tersebut dapat menciptakan serta melahirkan mutu di bidang pendidikan.

Sekretaris Daerah Bone Bolango Ishak Ntoma, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakan Guru merupakan tonggak utama keberhasilan pembangunan di bidang SDM Kabupaten Bone Bolango.

Pemkab Bonebol Nilai Peningkatan SDM Tak Lepas dari Peran PGRI
Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma Memberikan Sambutan pada Konferensi Kerja 1 PGRI Kabupaten Bone Bolango, di Gedung LPMP Provinsi Gorontalo, Sabtu (10/04/2021). Foto: Desy 60DTK)

“Bagaimana caranya agar mutu dan kualitas pendidikan anak – anak di Bone Bolango baik dari jenjang terbawah (PAUD) hingga perguruan tinggi dapat meningkat sehingga dapat mendesain kehidupan yang lebih baik kedepanya”. kata Ishak.

Baca Juga: Transaksi Pembayaran Retribusi Kebersihan di Bone Bolango Menggunakan Qris

Ishak Ntoma juga mengungkapkan di tengah kondisi wabah covid-19 sekarang ini guru dituntut untuk bagaimana mencari sebuah terobosan atau metode  pendidikan yang tepat mengingat banyak hal-hal negative yang akan dihadapi ketika metode pembelajaran saat tidak tepat.

“Kita harus tetap istikomah dan tawakal agar bagaimana pembelajaran di tengah Covid-19 ini tetap berjalan, transfer ilmu pengetahuan dari guru ke siswa meskipun hanya melalui internet. Meskipun sebenarnya melalui metode ini aka nada akibat buruk yang perlu diperhatikan dan disikapi oleh guru yang ada di Bone Bolango” ujar Sekda. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles